Skip to main content

Jumlah Penghargaan BNK48 dan CGM48, Banyak Prestasi!

Berapa jumlah awards BNK48 dan CGM48? Penghargaan memang menjadi salah satu tolak ukur seberapa sukses sebuah idol group, bagi sebagian orang bahkan pihak manajemen grupnya sendiri, memenangkan banyak prestasi & meraih penghargaan merupakan tujuan utama dirilisnya sebuah karya. 

Digelarnya ajang bergengsi Mnet Asian Music Awards (MAMA) untuk industri K-Pop menjadi sebuah bukti kuat betapa termotivasinya para seniman panggung untuk selalu menampilkan yang terbaik setiap kesempatan tampil dan tiap jalan untuk berkarya. 

Prestasi BNK48 dan Penghargaan CGM48

Ajang milik Mnet mungkin cuma jadi salah satunya, karena ada banyak sekali beberapa jenis penghargaan yang memang diincar oleh kalangan musisi hingga kini dari bernagai penyelenggara di Korea Selatan. 

Sebut saja Soribada Best K-Music, Naver, Gaon Chart, Golden Disc, KBS Entertainmenr Awards, Korea First Brand, MBC, Melon Music, Seoul Music, dan lainnya. Itu baru di Korsel, belum termasuk ke tahap level internasional seperti Billboard. 

Jumlah Penghargaan BNK48 dan CGM48, Banyak Prestasi!

Tapi bagaimana dengan musik beraliran J-Pop? Sekarang Jpop perlahan sudah mulai tersebar luas secara global. Reputasi mereka yang dianggap selalu menutup diri perlahan pudar, meski belum sepenuhnya demikian. 

BNK48 dibentuk 2016 sebagai perwakilan Bangkok buat grup idola saudari AKB48, baru punya member generasi pertama pada 2017. Mereka bahkan langsung punya sister group sendiri di 2019, yakni CGM48 Chiang Mai, Thailand. 

Di Thailand ada banyak acara dan program TV yang menyiarkan gelaran musik awards. Bahkan jumlahnya boleh dibilang lebih dari total acara sejenis di Indonesia tiap tahunnya. 

Makanya musisi mereka disana karyanya selalu mendunia, karena dihargai dan diapresiasi. Apalagi platform musik JOOX asal Thailand memang paling populer di negeri Gajah Putih. 

Sister group BNK48, CGM48 telah disambut meriah. Mereka mendapatkan penghargaan DBM Showbiz Awards untuk pendatang baru terbaik, bukan terfavorit. Karena yang menilai itu juri profesional & berpengalaman di bidangnya, bukan fans. 

Begitu juga dengan MNL48, SGO48, DEL48 dan MUB48. Prestasi mereka mungkin tak sementereng seniornya di Jepang, tapi buat kategori grup pendatang memang sudah lumayan bagus