Skip to main content

Gundam Cafe Ekspansi ke Lapak Bekas AKB48 Shop

Gundam Cafe Ekspansi ke Lapak Bekas AKB48 Shop

Akihabara. Sebuah pusat untuk otaku di seluruh dunia, biasanya tempat ini berada di puncak daftar tempat yang ingin dikunjungi penggemar anime ketika melakukan perjalanan perdananya ke Jepang. Kafe pelayan berjejer di setiap jalan, puluhan toko yang menjual tokoh-tokoh karakter anime apa pun yang dapat Anda pikirkan, dan cukup banyak toko permainan retro yang akan Anda temukan apa pun yang Anda cari.

Seringkali Akiba akan menjadi tuan rumah toko pop up dan kafe dengan waktu terbatas sehingga Anda bisa mendapatkan anime dan game terbaru. Tempat ini telah menjadi simbol sub-budaya sehingga banyak anime dan permainan meta menggabungkan Akiba dan semua kebaikan fandomnya, mungkin yang paling terkenal adalah Steins; gate.

Namun selain dari beberapa lembaga favorit kami, seperti teman-teman kami di Club Mogra dan staf pribadi favorit Star Kebab yang memiliki kebab terbaik di Jepang, setelah Anda menghabiskan waktu di distrik ini, Anda menyadari sebagian besar yang harus dilakukan adalah berbelanja. dan mencapai arcade yang sama dengan sisa toko di Tokyo lainnya; Gundam Cafe, yang akan diperluas menjadi sekitar empat kali ukurannya saat ini dengan melahap AKB48 Cafe & Shop yang selalu berdiri di sebelahnya.

Selain dari Mogra dan toko Kebab tercinta kami, satu tempat lain selalu membuat Akihabara bernilai perjalanan dan itulah Gundam Cafe yang asli. Sementara kebanyakan orang memikirkan Odaiba dan Gundam seukuran ketika berpikir tentang hal-hal Gundam yang keren untuk dilakukan di Tokyo, kafe selalu menjadi tempat prima yang pantas untuk waktu Anda.

Tidak seperti banyak kafe pop-up di Akihabara yang datang dan pergi, yang satu ini adalah tempat permanen. Anda tidak hanya memiliki menu yang berubah secara konsisten yang diisi dengan makanan dan minuman bertema Gundam, Anda juga memiliki merchandise khusus seri edisi terbatas yang datang setiap saat.

Sementara apa pun pertunjukan yang sedang berjalan pasti akan mendapatkan merchandise dan menarik paling banyak pada waktu tertentu, kafe tersebut secara teratur memberikan tempat ke judul yang lebih lama. Selama musim gugur, kafe melakukan kampanye yang berpusat di Mobile Suit Gundam Wing yang disukai oleh para penggemar misalnya. Semua ini mengatakan tempat peristirahatan ini menawarkan lebih dari sekadar makanan bertema dan barang yang bisa dibeli.

Menjadi ruang permanen di Akihabara, Gundam Cafe olahraga lebih dari sekedar nasi berbentuk seperti kepala Zaku atau Salad disajikan dalam mangkuk Zaku. Seluruh arsitektur interior adalah tempat dapur Gundam yang menyenangkan yang membuat Anda merasa seperti berada di kafetaria The White Base atau kapal ruang perjalanan lainnya.

Terutama di malam hari, semua pencahayaan biru yang muram membuat kafe ini terasa seperti kenikmatan fiksi ilmiah sejati. Berada di dalamnya akan membawa Anda ke dunia lain, di abad lain yang lebih universal. Ha ha. Seringkali bagian dalam kafe akan dihiasi dengan guntingan karakter yang berputar tergantung pada ikatan pemasaran pada bulan tersebut.

Selama bertahun-tahun saya telah melihat banyak shikishi, tanda tangan dan papan ilustrasi yang berbeda, yang disediakan oleh kelas berat termasuk pencipta seri Yoshiyuki Tomino, desainer pencipta Gundam 00 dan pencipta tanpa cinta Yun Kouga, dan banyak ilustrator terkenal lainnya, aktor suara, penyanyi lagu tema, dan animator beralih masuk dan keluar dari waktu ke waktu.

Bagian favorit pribadi saya pergi ke Gundamcafe meskipun bukan interior futuristik. Bukan fakta bahwa saya bisa mendapatkan seni terlambat Kamille yang bisa saya posting di Instagram untuk pengaruh estetika. Barang dagangan juga tidak menggiurkan selera saya. Yang paling saya sukai dari berkunjung adalah hal yang sangat sederhana, saya akan terdengar aneh.

Mendaki ke salah satu dinding kafe, layar TV raksasa secara konsisten menelusuri setiap pembukaan Mobile Suit Gundam. Jika Anda duduk selama satu jam, menyeruput minuman beralkohol bertema Char Aznable Anda (ya mereka menyajikan minuman keras), Anda akan menjadi ahli karaoke Gundam.

Sangat rapi untuk mendapatkan kursus kilat dalam sejarah Gundam setiap kali Anda pergi dan sementara Anda bisa melihat sebagian besar bukaan ini di YouTube, ada sesuatu tentang menonton saat itu sambil menikmati suasana ruang kafe. Ditambah lagi, begitu banyak lagu Gundam yang semuanya pemburu waktu. Two-Mix 'Komunikasi Just' masih macet dan semua T.M. Lagu revolusi Anda akan? Saya mencium jari saya seperti koki saat saya mengetik ini.

Menjadi tempat yang sangat tepat, Gundam Cafe telah berdiri selama 10 tahun dan masih kuat. Sampai sekarang, ia berdiri berdampingan dengan kafe AKB48. Sejujurnya saya belum pernah berada di dalam tetangga sebelahnya tetapi dari luar terlihat serupa; Barang-barang bertema berpusat di sekitar idola yang berbeda, menu pencuci mulut yang berputar, dan mungkin jika Anda beruntung anggota AKB48 kehidupan nyata sesekali mampir untuk sesi tanda tangan atau pertunjukan mini.

Daerah di Akihabara kedua toko telah melalui banyak renovasi dalam beberapa tahun terakhir dan mungkin itu memotong penjualan. Untuk alasan apa pun, kafe AK48 menutup pintunya untuk bulan Desember yang lalu. Seperti pilot tipe baru yang selalu merasakan pembukaannya, Gundam Cafe telah mengambil kesempatan untuk menyerang. Seperti yang kami katakan di awal, dengan pengumuman yang dibuat beberapa hari yang lalu kafe telah mengumumkan rencananya untuk memperluas empat kali ukurannya saat ini mungkin menggunakan ruang kafe bekas AKB48.

Sementara fans AKB48 mungkin melihat ini sebagai kejadian yang menyedihkan, saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak senang dengan berita tersebut. Sementara saya tidak punya masalah dengan kedua kafe yang ada berdampingan, mereka mewakili sisi yang berbeda dari sub-budaya otaku.

Satu, sekolah tua yang didasarkan pada cinta anime dan kreativitas serta kesenian yang masuk ke dalamnya. Yang lainnya adalah sepotong sub-budaya idola yang semuanya berpusat di sekitar salah satu kelompok yang paling dicintai namun kontroversial. AKB48 benar-benar telah menginspirasi dan membawa kegembiraan bagi banyak orang, tetapi kisah-kisah idola harus mencukur rambut mereka untuk meminta maaf ketika itu keluar bahwa mereka punya pacar yang menghantui sub-budaya untuk alasan yang baik.

Tidak mencoba untuk membuka seluruh kaleng cacing dalam debat ini, tetapi jika satu adalah untuk mengalahkan yang lain yang sudah ada, aku senang Akihabara dan sering memilih untuk tetap di sekitar pendirian yang mewujudkan beberapa yang terbaik dari apa yang kota dan budaya yang ditawarkan.

Selain itu, dengan semua ruang tambahan, kemungkinan bagaimana Gundam Cafe dapat semakin meningkat tidak terbatas. Saya yakin Gunpla akan memainkan peran yang lebih besar di tempat ini karena secara mengejutkan tidak ada sampai sekarang. Mungkin bagian kafe yang berbeda dapat bertema di sekitar seri yang berbeda, seperti area Universal Century dan satu yang didedikasikan untuk banyak pertunjukan AU juga.

Saya sedih jika mereka tidak mengisinya dengan arsitektur interior yang lebih unik, apakah itu desain sci-fi yang sama yang mereka miliki atau jika mereka ingin memasukkan elemen dan ide baru. Jika dapur diperluas, kafe juga dapat meningkatkan permainan menu mereka dan melemparkan pada kami Gundam dan kombinasi makanan yang sebelumnya tidak pernah terdengar! Secara pribadi, selama mereka tetap membuka anime dan menjaga temanya tetap utuh, saya akan senang dengan tambahan apa pun yang akan mereka buat.

Mobile Suit Gundam adalah warisan baik dari segi Anime dan Jepang. Tahun lalu seri ini merayakan hari jadinya yang ke-40 dengan banyak merch, proyek, dan crossover yang tidak terduga. Yoshiyuki Tomino menciptakan seri yang mendorong batas-batas, bukannya menjadi pertunjukan robot yang menyenangkan, menampilkan kengerian perang dan penggemar memakannya.

Beberapa iterasi lebih baik daripada yang lain, tentu saja, tentu saja saya bukan penggemar Gundam Seed terbesar di dunia, tetapi waralaba bertanggung jawab atas banyak hal yang baik dan bisa dibilang seorang diri mengangkat apa yang bisa menjadi anime TV. Dengan tidak ada tanda-tanda melambat, raksasa robot raksasa paling terkenal terus mendominasi lanskap sub-budaya. Kali ini, dalam bentuk kafe yang tumbuh empat kali ukuran saat ini dengan makan kafe AKB48. Puitis, bukan? Akihabara Gundam Cafe akan ditutup untuk renovasi beberapa bulan mendatang dan akan dibuka kembali Juli ini.

Mayoritas restoran bertema anime Jepang adalah tak menentu, yang melayani penggemar hard-core dari waralaba tertentu selama beberapa minggu sebelum ditutup dan restoran baru mengambil tempat di venue. Gundam Cafe, bagaimanapun, adalah pengecualian utama. Sejak membuka cabang pertamanya di lingkungan Akihabara di Tokyo 10 tahun yang lalu, Gundam Cafe tidak hanya bergerak secara konsisten, tetapi juga sangat populer sehingga rantai tersebut sekarang dapat membanggakan lima cabang.

Namun, lokasi asli Akihabara baru-baru ini mengirimkan berita sedih bahwa itu akan ditutup pada 23 Maret. Namun, jangan terlalu banyak menitikkan air mata karena penutupannya. Sejalan dengan bagaimana Tokyo sementara kehilangan patung Gundam seukuran aslinya tetapi sekarang memiliki pengganti yang lebih besar, Akihabara Gundam Cafe tidak ditutup karena tidak memiliki cukup banyak pelanggan, tetapi sehingga dapat melalui ekspansi itu akan membuat restoran empat kali lebih besar dari sekarang! Namun, jika Anda melihat lokasi Akihabara Gundam Cafe ...

... Anda akan melihat bahwa itu langsung di bawah rel kereta api, dan di sebelah kiri pintu masuk itulah yang tampak sebagai kolom pendukung dan infrastruktur lainnya. Itu membuat ekspansi ke kanan menjadi pilihan paling logis, dan apa yang saat ini ada ... kafe AKB48, didedikasikan untuk grup penyanyi idola mega-populer yang berbasis di Akihabara.

Menggabungkan wilayah AKB48 akan sesuai dengan nasib restoran idola baru-baru ini, karena AKB48 Cafe ditutup secara permanen pada tanggal 31 Desember. Prospek Gundam mengambil alih kerajaan AKB telah mengisi beberapa penggemar anime dengan gembira, mendorong mereka untuk mengirim komentar Twitter seperti sebagai: "Gundam mengalahkan AKB!" "Tidak bisa menunggu. Saya sangat senang mendengar tentang ini. Kafe AKB merusak pemandangan di sebelah Kafe Gundam. ” “Setiap kali mataku tertuju pada AKB48 Cafe, itu membuatku jengkel. Sangat senang mereka menghancurkannya. "

Namun, yang lain hanya senang mengetahui selamat tinggal Gundam Cafe hanya sementara, dan pembukaan kembali yang diproyeksikan untuk bulan Juli memberi mereka acara Gundam lain yang dinanti-nantikan pada tahun 2020, dan sesuatu untuk membukanya saat menunggu pembukaan Gundam seukuran aslinya di Yokohama musim gugur ini. Oh, dan jangan khawatir, Kafe Gundam lainnya, termasuk yang ada di distrik Odaiba Tokyo dalam bayangan Unicorn Gundam seukuran aslinya, akan tetap terbuka seperti biasa.