Skip to main content

100 Fakta Hayakawa Seira Nogizaka46 Unik

1. Nama lengkap Hayakawa Seira dalam bahasa Jepang adalah (早川 聖来) dan versi Kana (はやかわ せいら).

2. Arti dan makna Hayakawa Seira menurut doi itu Masa Depan yang Cerah, katanya nama tersebut merupakan pemberian ayahnya.

3. Hayakawa Seira gabung Nogizaka46 pada bulan Desember 2018.

4. Sama seperti Endo Sakura, Tamura Mayu, Kaki Haruka, Shibata Yuna, dan Kakehashi Sayaka, Hayakawa Seira adalah anggota generasi ke-4 idol group Nogizaka46.

5. Di grup, dia paling dekat dengan Tsutsui Ayame. Kata Ayame, Seira Hayakawa itu mudah mengantuk.

6. Karena sifatnya yang sleepy alias keseringan ngantuk, dia lebih sering mengonsumsi pencegah kantuk sebelum tampil konser, event handshake, dan perform di program TV.

7. Kota kelahiran Hayakawa Seira adalah Osaka tapi dia menghabiskan waktu masa kecilnya di daerah Chiba tempar dimana dia menimba ilmu juga semasa sekolah dasar.

8. Hobi doi bermain ballet, menari, main biola, membaca novel, dan menonton anime. Saat SMP, pernah menjuara lomba tari balet tingkat prefektur.

9. Nama Hayakawa Seira mirip dengan Hatanaka Seira mantan anggota Nogizaka46, sehingga majalah mingguan Sponichi Anex pernah salah mencantumkan berita saat Hatanaka hamil malah menuliskan Hayakawa.


Gravure

10. Dia berperan sebagai Sailor Mars di stage play "Pretty Guardian Sailor Moon" Musical 2019 (乃木坂46版 ミュージカル「美少女戦士セーラームーン」2019).

graduation hayakawa seira nogizaka46 grad

11. Hayakawa Seira pernah bermimpi kalau dia pergi berlibur ke suatu tempat yang indah alamnya, ketika doi bersama keluarga berangkat liburan ke Bali, Seira pun menulis kisah di blog pribadinya kalau ternyata Bali seperti tempat yang di mimpinya.

12. Hewan peliharaan doi ada banyak, mulai dari kelinci, kucing, burung. Pernah mengunjungi pulau kucing "Japan Cat Island" di Aoshima, Tashirojima dan Ainoshima terus tidak mau pulang saking asiknya.

13. Sejak gabung Nogizaka46 Hayakawa Seira menghapus akun Instagram pribadinya yang nengandung foto gravure doi dan sempat menghebohkan fans Nogi.

14. Member AKB48, Kashiwagi Yuki dan eks personil NMB48 Yamamoto Sayaka merupakan oshimen Seiira serta yang membuatnya termotivasi menjadi member grup idola.

15. Tahukah Anda ternyata Golongan Darah Hayakawa Seira itu A.

16. Saat Seira Hatanaka mengumumkan graduate, dia diejek temannya dan selalu ditanya 'Kami baru lulus dari Nogizaka ya? Kapan gabungnya? dll' sebagai bahan lelucon. Kini jadi kenyataan kalau Hayakawa Seira member Nogizaka46.

17. Skil dan keahlian individunya sebenarnya bermain bola basket, ia bahkan ditantang oleh Matsudaira Riko yang juga memiliki kemampuan serupa.

18. Saat audisi Nogizaka46 generasi 4, Hayawaka Seira menyanyikan empat lagu sekaligus yakni Catch The Moment (LiSA), The Peace (Morning Musume), Oh My Darlin' (Nakanomori Band), dan Koi Suru Fortune Cookie (AKB48).

19. Makanan favorit doi itu Takoyaki, Ramen, Ikan Segar/Rebus, Rebung, Wagashi. Minuman kesukaan dia adalah air kelapa yang dicampur es batu, jus jeruk, teh hijau dan air dingin. Doi juga suka cemilan Mochi hingga Dorayaki.

20. Hayakawa Seira penggemar berat Love Live! ia bahkan kerap mengoleksi pernak-pernik berbau animasi tersebut dan pernah mengunjungi studio Sunrise.

21. Album pertama baginya di Nogizaka46 adalah "Ima ga Omoide ni Naru Made" dimana saat itu ia berkontribusi untuk lagu berjudul Kiss no Shuriken.

Skandal

22. Penggemar Nogizaka pernah menyebarkan foto skandal Hayakawa Seira, meski tidak ada klarifikasi kasus tersebut tapi tampaknya foto itu sudah lama sebelum dia gabung Nogi.

photobook nogizaka46 hayakawa seira 1st scandal dating

23. Belakangan Hayakawa Seira sering mengunggah tangkapan layar Smartphone dia ketika memainkan lagu di aplikasi platform streaming musik Spotify, ternyata doi suka lagunya IZ*ONE, Momoland dan ITZY.

24. Ponsel yang dipakainya adalah iPhone 11 Pro Max, menurutnya itu diberikan pada Desember 2019 oleh seseorang sebagai perayaan satu tahun sejak debut bareng Nogi.

25. Hayakawa Seira juga muncul untuk lagu Nogizaka46 lainnya yakni Yonbanme no Hikari (tracklist Sing Out!) Toshoshitsu no Kimi e (couple song dari Yoakemade Tsuyogaranakutemoii).

26. Dia tidak punya akun Twitter resmi atau Facebook asli, hanya pakai blog untuk sementara ini. Ada kebijakan grup yang melarang mayoritas member buat berinteraksi lewat media sosial.

27. Anggota Nogizaka46 generasi pertama, Hori Miona pernah bertemu dan menatap langsung wajah Hayakawa Seira saat mengunjungi obyek wisata lokal Asakusa Tokyo, tapi dia tidak ingat itu siapa dan hanya mengira-ngira, padahal Seira mengaku kalau itu dia. Sama junior sendiri lupa hehe mantap.

28. Umur / usia Hayakawa Seira saat ini 19 tahun, ia lahir bulan Agustus 2000.

29. Saat SMA ia bercita-cita setelah lulus sekolah ingin melanjutkan pendidikan kuliah di Universitas Waseda tapi keputusan berubah sejak dia jadi public figure.

30. Tinggi badan Hayakawa Seira itu 164 cm, dan berat badan dia adalah 49 kg.

31. Ia mengaku sering menjalankan program diet dan mengatur pola makan & gizinya semenjak jadi idol demi menjaga stabilitas tubuhnya.

32. Agensi yang menaungi Hayakawa Seira adalah N46Div yang juga membawahi hampir seluruh anggota Nogizaka46 aktif saat ini.

33. Ohta Pro pernah menawari gaji bayaran tinggi kepada Hayakawa Seira agar ia mau menandatangani kontrak kerjasama tapi menolaknya.

34. Melalui blognya gadis asal Osakka itu mengaku ingin sekali pergi ke Okinawa sejak dulu belum kesampaian.

Photobook

35. Dugaan Hayakawa Seira pernah posting foto dia sama pacar dirinya di akun lama 755 (7gogo) miliknya tapi akunnya sudah dihapus sekarang, ia mengatakan akun tersebut bukan miliknya.

36. Seirra sangat menghormati Watanabe Mayu, meski bukan member favoritnya tapi menurutnya banyak pembelajaran yang bisa didapatkan dari sosok Mayuyu.

37. Rupanya Akimoto Manatsu dan Hayakawa Seira datang menyaksikan langsung konser megah IZONE Eyes On Me ke venue, hal itu diketahui ketika ada fans yang upload foto mereka berdua.

38. Saking sayangnya kepada binatang peliharaan sendiri, Seira Hayakawa sering menabung dan menyisihkan hampir sebagian honor bulanan dia untuk membeli pakan dan keperluan hewannya.

39. Pada acara variety show Nogizaka Doko e (Nogidoko he) Hayakawa Seira diuju memasak makanan melawan Ikuta Erika, Momoko Ozono, Yakubo Mio, Seimiya Rei, dan Kanagawa Saya. Hasilnya dia menang, padahal katanya dia tidak bisa masak sama sekali.

40. Meski mulai sering tampil di majalah mingguan Jepang dan sering jadi cover / sampul tabloid, tapi dia enggan berambisi lebih jauh.

41. Hayakawa Seira ingin merilis solo photobook jika dirinya sudah siap.

42. Berkembangnya era digital membuat Seira mengeksplor tentang YouTube, dia bahkan terobsesi buat menjadi YouTuber.

43. Saat acara Nogizaka46 no ANN (All Night Nippon) yang tayang pada tengah malam, Hayakawa Seira ketiduran di studio ketika berlangsungnya iklan & pemutaran lagu, saat segmen kembali Live dan kamera mengarah ke member, dia masih ketiduran sehingga harus dibangunkan oleh Kubo Shiori & Umezawa Minami.

44. Pas Sakurai Reika grad, Akimoto Manatsu ditunjuk jadi captain buat menggantikan posisinya. Seira Hayakawa langsung terpikirkan kalau ia juga punya ambisi kuat untuk memimpin Nogi menjadi kapten masa depan.

45. Suzuki Ayane pernah dibagi kaos dan celana oleh Hayakawa Seira, barang branded pula, ternyata itu merupakan produk hadiah pemberian fans Seira yang tidak muat dan nggak sesuai ukurannya.

46. Profil, biodata / biografi Hayakawa Seira tidak muncul di Wikipedia, ketika ada admin yang membuatnya rupanya langsung dihapus dengan catatan peringatan bahwa Seira katanya bukan figur terkenal.

Profil Biodata Biografi

47. Waktu handshake event dia pernah ditanya kapan mengumumkan kelulusan dari group? Ia pun kebingungan kenapa ada fans bertanya seperti itu, lalu curhat di blog.

48. Seira Hayakawa sangat suka dengan kakaknya Kazumi Takayama dan menganggap pria itu tampan banget.

kumpulan foto gravure hayakawa seira nogizaka46 pb

49. Di sela kesibukannya mengenyam pendidikan, Hayakawa Seira tak lupa menjalankan kewajibannya bekerja jadi idol.

50. Kalau lagi lapar tengah malam biasanya dia memesan makanan fast food secara online delivery, tapi ketika pesanan datang doi selalu teringat dengan program menjaga asupan makanannya kemudian tidak jadi makan dan diberikan ke teman sekamarnya yaitu Terada Ranze.

51. Suara vokal Hayakawa Seira mengejutkan semua orang yang menonton acara Nogizaka Under Construction (Koujichu), bahkan member yang berada disana juga terkejut karena saking bagusnya.

52. Seira pernah ikutan audisi ANGERME dan SKE48, dia bahkan hampir terjun jadi idol grup-grup yang sering dibilang underground.

53. Hayakawa Seira merupakan pendukung klub sepakbola J-League Gamba Osaka, pernah diajak nonton di stadion langsung oleh temannya.

54. Member Keyakizaka46 kesukaannya itu Sugai Yuuka & Suzumoto Miyu kalau anggota Hinatazaka46 favorit dia Ushio Sarina, Sasaki Mirei & Takase Mana.

55. Ia tidak bisa tidur tanpa pendingin kipas angin atau AC.

56. Wawancara Hayakawa Seira dengan Shukan Bunshun di mana dia berbicara tentang Sashihara Rino. Pada banyak kesempatan sebelumnya dia telah berbicara tentang bagaimana dia adalah penggemar Sasshi, dan bahwa dia adalah inspirasinya untuk menjadi idola.

57. Seira ingin jadi center single Nogizaka suatu saat nanti.

58. Selain Bali, Indonesia, Hayakawa Seira pernah mengunjungi negara berikut: Malta, China, Maladewa, Korea Selatan, Prancis, dan Singapura.

59. Dia paham bahasa Mandarin tapi tidak fasih ketika berbicaranya, dan masih harus banyak belajar. Suzuki Yuka anggota AKB48 yang mengerti bahasa China karena memang keturunan, sering dihubungi Seira Hayakawa untuk meminta saran.

60. "Usaha Keras Tak Akan Mengkhianati, Semoga Beruntung." Kalimat itulah yang sering diucapkan dari mulut Hayakawa Seira ketika teman-teman satu grupnya di Nogizaka46 akan tampil meski mereka dari generasi berbeda.

61. Hayakawa Seira juga sering bermain video gim, beberapa perangkat game ia miliki seperti SEGA, Nintendo Switch, Xbox One X dan PS4 Pro. Ia bahkan kerap dihadiahi kaset permainan paling anyar oleh fansnya.

62. Dia pernah puasa pas libur kegiatan, yaitu dengan tidak makan dan minum sejak menjelang tidur sampai mau tidur lagi yakni hampir 23 jam. Itu sebagai hukuman diri karena ia kesal hari sebelumnya Seira Hayakawa mengonsumsi makanan siap & cepat saji terlaly banyak.

63. Pertama kali Hayakawa Seira mengetahui nama Nogizaka46 adalah ketika skandal Matsumura Sayuri yang berkencan dengan pria sudah beristri heboh di berbagai media online, cetak dan televisi.

64. Hayakawa Seira tidak suka dengan binatang yang melata.

65. Girlband K-Pop kesukaan Seira itu Blackpink, Red Velvet, EVERGLOW, dan Loona.

Graduate

66. Hayakawa Seira pernah ke Tokyo Dome City Hall tapi sebagai penonton konser musik, dia ingin suatu saat nanti tampil di panggung megah itu bersama Nogizaka46.

67. Dia paling suka musim dingin (Winter), kalau lagi libur dan tak ada jadwal aktivitas kerja, biasanya pergi ke Hokkaido untuk main salju.

68. Waktu audisi dulu nomor urutnya 48.

69. Nama hewan peliharaan Hayakawa Seira yakni Momo, Mirei, Myachan, dan Mikuno.

70. Sosok panutan di Nogizaka46 bagi Seira Hayakawa adalah Shiraishi Mai karena kerja kerasnya dan dedikasi bagi grup tak terhingga sampai Maiyan graduation nanti.

71. Acara jabat tangan pertama Hayakawa Seira dikasih hadiah cincin emas oleh fans yang datang ke tempat, ternyata cowok tersebut merupakan mantan pacarnya.

72. Hayakawa Seira punya tiga sepeda, 2 motor dan satu mobil.

73. Keluarganya punya bisnis kuliner dua cabang di Saitama dan Sapporo.

74. Ayahnya Hayakawa Seira merupakan pebisnis, pemain saham dan pernah bekerja sebagai IT di perusahaan teknologi SoftBank.

75. Dia ingin melangsungkan pernikahan saat usianya 28 tahun, tapi belum punya calon pasangannya.

76. Warna favorit Hayakawa Seira itu Pink dan Oranye, bahkan cat kamarnya dan semua barangnya berwarna merah muda.

77. Meski ayahnya bekerja di provider sebelah, Hayakawa Seira menggunakan operator seluler Docomo. Hal ini terlihat dari salah satu postingan blognya ketika upload gambar screenshot chatting LINE dia sama Iwamoto Renka.

78. Seirra itu mantan artis cilik tapi dulu kurang begitu terkenal, karna memang cuma main FTV (Dorama) sebagai pemeran figuran.

79. Pernah jadi bintang iklan TV produk susu yang tayang selama kurang lebih 2 bulan.

80. Tanggapan teman lama Hayakawa Seira ketika dia jadi idola nasional beragam reaksi lucu, ada yang biasa saja, tidak percaya, sampai bahkan sangat senang karena mereka bisa berteman sama artis.

Menikah

81. Pernah ia berkunjung ke Apple Store untuk membeli AirPods Pro, tapi waktu mau bayar ada seorang pria yang menghampiri lalu membayar tagihannya secara tunai mungkin itu fans tajir Hayakawa Seira ya guys.

82. Kalau lagi di jalan sama member lain untuk datang ke tempat perform atau syuting, Hayakawa Seira selalu ketiduran di mobil bus. Entah kenapa dia pun gagal paham mengenai dirinya yang mudah tidur kalau lagi di perjalanan naik kendaraan bermobil.

83. Seira Hayakawa punya koleksi album musik Taylor Swift, Beyonce, Camila Cabello dan Sabrina Carpenter.

84. Genre musik favoritnya Pop, Kpop, Jazz, Ballad.

85. Jenis film kesukaan Hayakawa Seira antara romantis, drama, komedi dan petualangan. Doi kurang suka yang misterius gitu.

86. Hayakawa Seira pernah tidur di bioskop, kenapa tuh? Apakah filmnya membosankan.

87. Semenjak join Nogizska46, Hayakawa Seira selalu diejek temannya dan dijadikan bahan lucu-lucuan. Dia dipanggil "NogiNogichan".

88. Pas Nogizaka46 konser tur China ke Shanghai menginap di hotel, di kamar hotelnya dia pernah berperilaku aneh yaitu terbangun lalu berjalan dan terbentur tembok. Mungkin masih ngantuk ya setengah sadar jadinya.

89. Hayakawa Seira ingin menjadi anggota AKB48, bahkan jika ada member AKB yang rela menukar posisinya dia pasti mau.

90. Doi pernah jalan di sekitar Makuhari Messe sendirian, terus ada orang lewat bertanya "Apakah hari ini ada event handshake Nogizaka46?".

91. Soal Fanfict, Hayakawa Seira sering membaca fanfic bikinan fans yang melibatkan dirinya. "Kalau lagi ada waktu luang, aku suka baca karya mereka. Aku senang mereka bisa se-kreatif itu." ujarnya seperti ditulis lewat blog.

92. Hayakawa Seira suka menepi di tepi Sungai Niyodo Kochi dengan tujuan meditasi, menyendiri, menyegarkan diri dan berbicara kepada dia sendiri mengenai semua yang telah dilakukannya selama ini.

93. Seira kecewa karna belum bisa menampilkan yang terbaik agar bisa naik ke atas panggung Japan Record Awards & menerima penghargaan.

94. Majalah Yomiuri Shimbun pernah menerbitkan berita tentang seorang pria yang mengaku sebagai mantan kekasih Hayakawa Seira, lelaki itu mengatakan dia meminta celana daalamnya yang tertinggal di kamar milil Seira. Lago halusinasi mungkin ya guys.

95. Hayakawa Seira lebih suka naik sepeda kalau pergi kemana-mana, kampus, main, mal, selain kegiatan Nogizaka46.

96. Udon, apel, wasabi dan coklat adalah makanan yang pernah dicampur oleh Hayakawa Seira.

97. Sebenarnya kurang nyaman dengan kerumunan banyak orang, tapi dia bisa mengendalikan dirinya semenjak di Nogizaka46.

98. Sangat berbakat dalam memainkan alat musik petik dan piano piano.

99. Angka favoritnya Hayakawa Seira itu 99.

100. Video saat Hayakawa Seira menari cover koreografi tarian TWICE (Likey) ditonton banyak orang Korea Selatan, dan fans K-Pop menyukai betapa enerjiknya Seira ketika menari.