Skip to main content

Cara Menggunakan Mobame Langganan Member AKB48 Group

Mobame merupakan singkatan dari Mobile Mail, di Jepang beberapa figur publik khususnya artis, musisi, aktor, anggota grup idola, penyanyi, tokoh masyatakat, politikus, dan semua yang bisa diidolakan memiliki hak membuka layanan Mobame.

Awal mula diadakannya Mobame itu atas inisiatif salah satu provider seluler di Jepang, NTT Docomo. Kala itu lebih dari satu dekade silam saat J-Pop sedang berada di puncak kejayaannya, Docomo mengeluarkan inovasi menarik.

cara langganan mobame.jpg

Dimana setiap penggemar yang ingin mendapatkan kabar terbaru, eksklusif baik dalam bentuk teks, foto atau video yang dikirimkan langsung oleh public figure tertentu maka mereka harus berlangganan dengan biaya yang telah ditentukan.

Saat pertama kali diluncurkan, banyak fans boyband Arashi dan Morning Musume yang berlangganan. Akhirnya operator seluler negeri Sakura lainnya seperti au Hikari, Rakuten Broadband Premium, AsahiNet, SpinNet, SonixNet Assist Solutions, dan SoftBank ikut-ikutan merilis Mobame.

Makanya sekarang semakin banyak provider yang menyediakan Mobame, bakal makin kompetitif juga harga dan biaya langganan per bulannya.

Sekarang idol group nasional makin menjamur, mulai dari AKB48 Group yang terdiri atas AKB, SKE48, NMB48, HKT48, NGT48, STU48, Sakamichi Series dengan empat grup mereka sejauh ini yaitu Nogizaka46, Keyakizaka46, Yoshimotozaka46, Hinatazaka46, Equal LOVE, Not Equal ME.

Agar kamu bisa menikmati pelayanan Mobame, kamu harus terhubung dengan salah satu Internet Service Provider (ISP) di Jepang. Nanti meminta pengajuan, disuruh isi data diri, memilih paket berlangganan dan apakah mau langsung 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan sekaligus.

Cukup menunggu proses verifikasi dan validasi pihak perusahaan, setidaknya 3 hari kemudian kamu akan dihubungkan baik via Email atau nomor telepon yang dicantumkan pada formulir pendaftaran.

Harga subscribe Mobame sendiri bervariasi, antara 50 ribu rupiah sampai 150 ribu per bulan. Tergantung promo yang ditawarkan tiap provider, biasanya ada yang menerapkan paket bundling sama kuota data juga.

Sedangkan apabila kalian ingin berhenti atau stop langganan Mobame cukup menunggu hingga masa aktif habis dan tidak usah diperpanjang.
Ketika Mobame sudah aktif, selama layanan berjalan kamu jangan ganti provider. Mau pakai dua sekaligus boleh, asalkan jangan menutup kartu SIM Card di provider yang ada Mobamenya supaya layanannya juga tidak kadaluwarsa.