--> Skip to main content

Cara mengganti Tema Redmi 8A tanpa root mudah

Cara mengganti Tema Redmi 8A tanpa root mudah

Bagainana cara mengubah tema HP Redmi 8A guys? Kalau kalian paham MIUI merupakan UI paling lengkap dengan beragam fitur yang bisa saja sulit ditemukan pada UI brand lain, Xiaomi menyematkan banyak fitur bawaan yang sangat berguna bagi pengguna Redmi 8A dan Redmi 8.

Salah satunya adalah tema, ya kamu bisa ganti tema Redmi 8A sesuka hati tanpa harus repot menginstall aplikasi tambahan seperti iTheme, atau bahkan launcher pihak ketiga yang bisa memenuhi ruang penyimpanan memori.

Seperti kita ketahui bahwa Redmi 8A hanya dibekali variam 32GB ROM, artinya internal storage tersebut tersisa sekitar 24GB hingga 25GB karena termakan sistem. Belum lagi aplikasi Android saat ini ukurannya sangat besar dan membutuhkan ruang lega pada Smartphone.

Konten tambahan app Android zaman now memang lumayan bikin internal memori jadi penuh. Makanya buat sekadar ubah tema Redmi 8A disarankan menggunakan fitur Theme pada MIUI saja, sehingga tidak perlu lagi memasang aplikasi pihak ketiga.

Tips mengubah Tema dan font Redmi 8A

Oke kita eksekusi langsung ke panduan, seperti biasa masuk ke pengaturan Redmi 8A, cari Display / Tampilan. Pilih Theme / Tema, dan kamu akan disuguhkan dengan banyaknya jumlah tema gratis atau berbayar.

Silakan cari dulu, kalau sudah ada yang sreg bisa langsung dipasang dan install saja. Kalian juga dapat ganti font, sekaligus menyesuaikan gaya huruf, jenis, ukuran, dan lain-lain. Ini baru pakai tema dari pengaturan bawaan, kalau mau lebih lengkap tentu kita harus pasang aplikasi tambahan.

Jangankan yang premium, versi gratisan launcher app juga sudah banyak beredar. Tapi pilih buatan developer terpercaya saja ya. Malah lebih bagus jika ada label Editor's Picks dari Google Play Store, setidaknya sudah ditinjau ulang oleh editornya Google.

Memang semakin berkembangnya zaman makin memudahkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan smartphone mereka masing-masing, mungkin Cara mengganti Tema Redmi 8A sekaligus font kalau dulu harus root dulu, sekarang tidak perlu lagi.