Cara mengatasi whatsapp pc laptop tidak bisa dibuka error

Cara mengatasi whatsapp pc laptop tidak bisa dibuka error

Mengalami error ketika akan membuka aplikasi whatsapp di pc dan laptop windows atau mac? tenang saja, saya juga pernah beberapa waktu lalu. karena pengalaman itulah akhirnya saya niat berbagi agar mereka yang kesulitan ketika menemukan kendala ini bisa memperbaiki sendiri tanpa harus kehilangan data chatting/pesan yang telah masuk.

hilangnya data pesan pada whatsapp merupakan hal kurang mengenakan bagi sebagian pengguna. karena dalam isi obrolan itu bisa saja terdapat pesan penting yang harus dijaga, disimpan, dan bahkan dijadikan bukti di kemudian hari. kalau sebelumnya tidak melakukan pencadangan alias backup maka fatal banget sekalinya data hilang.

Solusi memperbaiki whatsapp pc laptop error tidak bisa dibuka

makanya, kalau kalian pernah atau sempat alami error di wa untuk pc/laptop segera perbaiki, setelah diperbaiki maka secepatnya untuk melakukan backup. kita tidak tahu apakah kerusakan software dan hardware di kemudian hari akan datang lagi, makanya selalu waspada dan demi berjaga-jaga biasakan dan rutin backup.

backup memang aktivitas yang membosankan, bikin mager, nunggunya lama, apalagi jika ternyata isi konten baik berupa teks, foto dan video pada whatsapp itu sangat besar size file-nya. akan memakan waktu tidak sebentar untuk menyelesaikan proses backup. tapi itu semua akan sebanding nilainya daripada kehilangan dokumen penting, bukan begitu? lanjut.

inti artikel ini adalah memperbaiki whatsapp yang sering error, lag, hang, gagal login di pc dan laptop. misalnya beberapa hari lalu rekan saya dibuat panik karena wa miliknya blank putih ketika baru masuk / login di pc, tampilannya kosong gitu nggak ada apa-apa.

penyebab utamanya belum diketahui, cuma dia menduga-duga saja ini akibat file menumpuk yang membuat kinerja whatsapp lemah ditambah lagi spesifikasi laptop miliknya tidak begitu mumpuni buat menyimpan data, mengakses aplikasi pihak ketiga seperti whatsapp.

dia pun terpaksa menekan tombol shutdown pada laptop, sebab kondisi saat itu sudah tidak bisa dinavigasikan lagi. semua tampilan benar-benar blank putih di layar, semacam kayak freeze / beku, kursor bergerak namun terhenti ketika diarahkan ke poin utama aplikasi wa miliknya.

solusi jika mengalami error whatsapp layar blank di pc laptop, jangan panik. diamkan dulu beberapa menit. ada kemungkinan kalau tidak hardware yang bermasalah, berarti software sedang kurang baik. apalagi jika komputer kamu spesifikasinya terbilang 'cukup' saja buat main aplikasi seberat whatsapp.

intinya dengan membiarkan selama beberapa menit juga memberikan kesempatan sistem untuk menyelesaikan tugas yang berat itu. jika selama 10 menit tidak ada perubahan di layar, maka ada kemungkinan terdapat file yang crash.

inilah kenapa pentingnya membersihkan cache di pc/laptop. sadar atau tidak mayoritas kerusakan software di perangkat komputer akibat adanya file 'sampah' yang mengganggu kinerja perangkat, sekalipun laptop gaming yang harganya puluhan juta rupiah itu kalau tidak dirawat maka apa bedanya dengan barang sekali pakai. barang elektronik dibeli bukan cuma dipakai doang tapi dirawat juga biar awet ya guys. sekian dulu deh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel