Skip to main content

Cara aktifkan whatsapp dark mode di hp realme

Cara aktifkan whatsapp dark mode di hp realme

Kemarin kita sudah bahas bagaimana cara mengaktifkan mode gelap whatsapp pada hp xiaomi, samsung, vivo, asus, nokia, infinix dan advan. Nah kali ini saatnya tips dark mode WA di Realme dan Oppo.

Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui kalau UI atau tampilan antarmuka Oppo dan Realme itu sama, kedua brand ini menggunakan Color OS yang dibuat dan dikelola oleh Oppo. Jadi semua menu pada User Interface tak jauh berbeda.

Tips mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di HP Realme

Padahal pesaing berat mereka, Telegram sudah sejak dulu selangkah lebih maju dengan menerapkan Dark Mode Malam beserta fitur canggih lain yang tidak ada di WA.

Sekarang bagi fanboy WhatsApp kalian bisa senang karena pada akhirnya mode gelap datang secara resmi ke WA. Caranya buat user Realme & Oppo cukup install aplikasi ofisial WhatsApp via Google Play Store untuk versi terkini.

Apabila sebelumnya telah memasang WhatsApp, ada baiknya buka aplikasi Play Store kemudian klik tiga garis horizontal di pojok kiri atas, lalu pilih "My Apps & Games (Aplikasi dan Game Saya) pada bagian "Updates" jika tersedia langsung saja perbarui WA kamu.

Tunggu hingga proses pembaharuan selesai dilakukan. Kalau sudah sukses upgrade, saatnya masuk ke WA dan pilih menu Setelan untuk mengatur & menyalakan dark mode. Di bagian Chat, tap tombol "Tema", ubah yang tadinya Cerah / Terang jadi Gelap. Tekan OK untuk menyimpan perubahan.

cara dark mode gelap wa realme oppo whatsapp

Sebelumnya memang WhatsApp versi ilegal banyak beredar di forum internet, menjawab keluh kesah pengguna, pihak WA akhirnya memenuhi keinginan kalian dengan meresmikan mode gelap tanpa harus memodifikasi aplikasinya.

Kekurangan menghidupkan dark mode di WhatsApp Realme, bisa menimbulkan permasalahan bagi sebagian orang. Sedangkan kelebihan mode gelap pada WA sangat berguna untuk digunakan pada ruang yang minim cahaya, menghemat daya baterai perangkat ponsel, kontras tampilan lebih seimbang, mengurangi terjadinya mata lelah, teks lebih diperjelas, sampai membuat nyaman ketika memandang tampilan layar.

Solusi mengatasi dark mode WhatsApp tidak bisa diaktifkan untuk semua HP Android dan iOS (iPhone, iPad), atau fitur mode gelap WA tidak muncul, ada baiknya melakukan beberapa langkah alternatif sepertu hapus cache, reboot / restart, dan reinstall.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang memiliki fitur terlengkap selain Telegram, mulai dari status mirip Insta Story, Voice Call, Video Call, Voice Note dan Voice Chat melengkapi semua kebutuhan sosial media pengguna milenial.

Tips barusan bisa diterapkan pada Realme 3 Pro series, Realme 5 Pro, Realme XT, Realme C1, Realme C2, Realme C3, X1 Pro, U1, 7 Pro, Oppo A5s, A9 2020.

Begitulah cara aktifkan dark mode WhatsApp di HP Realme dan Oppo bagi sobat yang belum paham, coba sampaikan ke kami nanti dibantu lebih lanjut agar dibantu buat mengaktifkan mode gelap WA.