--> Skip to main content

Cara aktifkan Led Notifikasi Redmi 8A tanpa root

Cara aktifkan Led Notifikasi Redmi 8A tanpa root

Bagaimana cara mengaktifkan lampu Led notification di Hp Xiaomi Redmi 8A tanpa aplikasi dan root? Bagi sebagian dari kalian yang suka beraktivitas di luar atau dalam ruangan mungkin memang sangat membutuhkan fitur led notifikasi Redmi 8A, karena harus diakui banyak manfaat dan kegunaan yang sesuai fungsi utamanya.

Redmi 8A dan Redmi 8 hadir berbarengan, dengan desain layar berbahan kaca dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang mampu melindungi dari segala macam goresan. Tapi sayangnya masih banyak pengguna kebingungan gimana caranya menyalakan led notifikasi Redmi 8A agar bisa mengetahui pemberitahuan masuk.

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Redmi 8A

Kalian bisa menggunakan metode bawaan yaitu fitur MIUI ala Xiaomi, letak pengaturan lampu LED Redmi 8A bisa ditemukan di aplikasi Settings. Tap ikon roda gigi yang ada di deretan aplikasi default kemudian carilah Tampilan dan Pemberitahuan LED.

Bisa juga langkah kedua yaitu dengan menuju ke Display carilah LED Notifications Xiaomi Redmi 8A lalu aktifkan cukup geser toggle ON. Masih gagal juga? Coba gulirkan ke bagian Accessibility.

Aksesibilitas merupakan tempat dimana settingan mengatur jenis huruf, ukuran layar, mono audio berada. Agar kalian bisa menghidupkan led notifikasi redmi 8a coba cek kembali pengaturannya dan menggeser toggle jadi ON jika belum.

Beragam fungsi LED notifikasi pada Smartphone Android seolah sudah menjadi hal paling dibutuhkan mayoritas penggunanya. Karena ya kalau kita lagi cas HP saja patokan utamanya pasti lampu indikator yang berubah jika sudah penuh 100%.

Bagi para user Xiaomi 8A dan Redmi 8 coba install aplikasi LED Light Manager sebagai langkah alternatif jika beberapa poin tips barusan tidak berlaku. Aplikasi tersebut ada yang gratis dan berbayar, tidak jauh signifikan perbedaannya.

Selain itu Anda juga dapat mengubah warna lampu LED Redmi 8a dan cara mengganti warnanya pun gampang tinggal atur atau set sesuai selera kemudian save notifications change.

Sayangnya untuk versi Free / gratisan hanya tersedia satu warna, kalau mau warna yang berbeda saat lampu indikator kedap-kedip maka harus menggunakan versi Pro / Premium.

Demikian artikel Kibezaka tentang cara aktifkan led notifikasi Xiaomi Redmi 8A tanpa root, jika masih ada yang kurang paham tutorial tadi yuk tanyakan dan sampaikan di kolom komentar agar kami bantu, sekian.