--> Skip to main content

Tips Build Popol Kupa Tersakit dan Spell Terkuat Mobile Legends

popol kupa wallpaper build terbaik mlbb

Kumpulan build Popol and Kupa hero Marksman terbaru di Mobile Legends yang punya lima skil berbeda. Popol dan Kupa adalah hero baru dalam MLBB. Karakteristik hero ini kurang lebih sama dengan Zhask, keduanya bergantung pada bantuan sahabat mereka (Wolf / Spawn) dan hero ini tidak memiliki damage signifikan dan rentan terhadap gank.

Sama seperti saat bermain Zhask, kita perlu menjaga jarak saat menyerang, biarkan partner kita menyerang di depan dan kita berlindung di belakang, perbedaan antara Popol Kupa dan Zhask adalah kita harus meluncurkan serangan dasar (Pasif) atau skill 1 sehingga Kupa (serigala) akan menyerang target.

Positioning atau penempatan posisi sangat penting ketika memainkan Popol dan Kupa. Tanpa banyak basa-basi berikut tutorial lengkap tentang cara bermain Popol Kupa mulai dari kekuatan dan kelemahan hero ini.

Kelebihan Keunggulan Hero Popol and Kupa 

Mereka berdua damage dan CC termantap, terutama selama mode utama Alpha Wolf (bentuk akhir Kupa). Skill 1 akan melakukan damage dan stun yang sangat besar sehingga sangat efektif untuk meraup musuh, terutama soft hero lambat seperti mage.

Skill 2 juga memberikan efek knock-up pada musuh yang dekat dengan Popol. Skill 3 adalah jebakan yang menghentikan gerakan musuh sejenak dan memberikan efek lambat (Slow Effect).

Bisa farming cepat dan hancurkan turret lawan, keuntungan utama para Hero yang memiliki mitra / klon seperti Zhask, Sun, Claude, termasuk Popol dan Kupa adalah bahwa mereka dapat dengan mudah menaikkan level tanpa harus kekurangan HP di awal dan mendominasi jalur terlebih dahulu di game early-Mid.

Terutama bagi mereka yang suka bermain push lane / turret yang agresif, maka Popol and Kupa ini sangat cocok untuk bermain objektif (cepat memenangkan permainan).

Marksman yang beneran OP dari permainan awal, biasanya kita tahu kalau hero Mm cenderung lemah di awal permainan dan butuh digendong buat farming, Popol Kupa adalah OP di semua fase karena skil pamungkasnya sangat kuat (sama seperti skil Zhask), jadi jangan coba-coba melawan 1 vs 1 menggunakan Popol dan Kupa karena kita kemungkinan besar akan dibantai sebelum kita bisa mendekati Popol.

Ampuh melawan hero Tank. Kemampuan skill lain dari hero ini adalah Kupa (serigala) bisa mendapatkan efek item Popol sehingga serigala ini dapat menghasilkan damage mantap dan skil pasif khusus dari Demon Sword Hunter, sehingga sangat mudah untuk melawan kokohnya Tanker lawan dan pertahanan tim lawan.

Kekurangan dan Kelemahan Hero Popol Kupa

Tidak memiliki skil buat melarikan diri, semua skilnya hanya dalam bentuk memberikan damage di kerumunan hero lawan, dia tidak memiliki skill melarikan diri, jadi sangat mudah untuk menangkapnya, jadi kita harus berhati-hati memainkan hero Popol and Kupa.

Memang kita dapat menggunakan skill 2 untuk membuat Kupa membantu melindungi diri sendiri tetapi biasanya tidak efektif jika musuh yang mengejar lebih dari satu.

Sangat tergantung pada Kupa, yang mudah dikalahkan, mode ultimate Kupa (Bentuk Alpha Wolf) sangat mengerikan, tetapi dalam mode normal, Kupa sangat rentan untuk kalah terutama di akhir permainan, yang lebih ironis jika Kupa kalah maka skil 1 dan 2 tidak berguna sehingga Anda hanya bisa mengandalkan serangan dasar pasif tanpa skil tambahan lain, jadi jangan biarkan Kupa dikalahkan lawan di tengah kerumunan.

Jika memang, Kupa tidak akan cukup untuk mundur dan menunggu sampai recover. Popol dan Kupa tidak memiliki damage area sehingga kurang efektif dalam peperangan tim berkerumunan, kekurangan yang sangat mencolok dari Popol dan Kupa adalah bahwa kita hanya bisa menargetkan 1 hero untuk diserang.

Build Tersakit Popol Kupa Terkuat


build popol and kupa terkuat trik rahasia

Build baris pertama cukup baik untuk semua kondisi. Secara garis besar Popol dan Kupa sama dengan hero Marksman pada umumnya, membeli item lifesteal, kecepatan dan seberapa besae damave serangan sesuai kondisi.

Build baris kedua adalah buat mengalahkan Tank. Fokus dari build dua ini adalah untuk melawan Tank atau hero yang cukup tebal HP-nya, gunakan build baris 2 jika ada banyak hero yang bersifat Tank & Support di tim lawan.

Spell dan Emblem Popol Kupa Terbaik

Battle Spell yang paling cocok untuk Popol dan Kupa adalah Flicker atau Sprint. Karena hero ini tidak memiliki mobilitas yang baik buat kabur maka cukup gunakan Flicker / Sprint sebagai antisipasi, spell ini sangat berguna jika kita ingin bermain lebih aman, tetapi jika kita memiliki tim yang solid (bisa menutup atau cover dengan baik).

Soal emblem, sobat dapat menggunakan Emblem Marksman untuk Popol and Kupa.

Popol dan Kupa Cocok Buat Lawan Hero Berikut:

Semua Hero Tank
Hayabusa
Balmond
Terizla
Alucard
Martis
Hilda
Roger
Valir
Eudora
Vexana
Gord

Cara Melawan Popol dan Kupa Pakai Hero Counter Ini:

Fanny
Ling
Natalia
Aldous
Guinevere
Harley
Silvanna
Sun

Tips dan Trik Rahasia Bermain Popol Kupa

Cara bermain Popol dan Kupa kurang lebih mirip dengan cara bermain Zhask, keduanya mengandalkan partner untuk serangan & pertahanan, keduanya memiliki keterbatasan dalam pergerakan, jadi kita harus sering berlindung dan beri damahe dari jarak yang aman.

Manfaatkan skill 3 (jebakan) untuk buka map, jika Anda cemas dan ragu-ragu di jalur maka cukup lemparkan jebakan ke rumput untuk memastikan, maka juga maksimalkan skil ini untuk menghentikan gerakan musuh ketika kita menyerang, jadi memprediksi di mana musuh akan bergerak dan memasang perangkap di sana sehingga memberi kita lebih banyak waktu untuk menangani damage di sekitar.

Gunakan skill 2 sesuai kebutuhan, biasanya, kami hanya menggunakan skill 1 dan serangan pasif untuk mengusur dan membalas musuh perlahan, skill 2 hanya sebagai tindakan pencegahan ketika ada musuh di sekitar dan kami ingin bangkit kembali sesegera mungkin.

Dalam mode Ultimate, kami dapat menggunakan skil ini sebagai CC tambahan jika diperlukan tetapi kami hanya menggunakan skil 2 saat ini sangat penting, jadi jangan spam skill 2 untuk hal-hal yang tidak penting (seperti farming dan membersihkan minions).

Jika sudah dapat 2/3 item kita bisa meluncurkan kombo yang mantap betul dengan menggabungkan damage skill dan CC sebanyak mungkin (hanya berlaku ketika kondisi 1 vs 1), kombinasi skill ini cukup berhasil digunakan selama mid-game dan berguna untuk menangkap hero yang tipis HP (mage / mm / assassin), pertama kita biasanya bersembunyi di rumput, segera setelah target lewat, gunakan mode Ulti dan luncurkan skill 1 (musuh akan terpana untuk sementara waktu), kemudian ikuti dengan skill 3, bidik langsung ke hero (musuh akan diimobilisasi dan slow down) kemudian akhiri dengan serangan dasar sampai target terkalahkan. Jadi urutannya adalah: Ultimate -> Skill 1 -> Skill 3 -> Serangan dasar.

Segitu dulu panduan bermain Popol dan Kupa hero baru Mobile Legends beserta tips trik rahasia memaksimalkan build item tersakit terkuat beserta emblem & spell, semoga menang.