--> Skip to main content

Biodata dan Fakta Adzana Shaliha JKT48 Generasi 9

Wota bikin lelucon kalau Ashel aliaz Adzana Shaliha lahirnya pas waktu Adzan. Tapi ternyata sang member punya penjelasan sendiri terkait arti dan makna di balik namanya itu. Makanya, setelah membahas Iris Vevina Prasetio, Tiara Hasyakyla Putri dan Marsha Lenathea kemarin sekarang tim Kibezaka bakal mengulas Biodata dan Fakta Adzana Shaliha JKT48 Generasi 9.

Meski pun doi bukan blasteran setelah banyaknya kandidat yang lolos ternyata memiliki darah keturunan bule. Tapi Adzana Shaliha berhasil memikat perhatian Wota, apa alasannya? Kenapa doi menjadi hype di media sosial? Faktor apa saja yang bikin Adzana Nana mendadak terkenal?

Biodata & Profil Adzana Shaliha JKT48

  1. Nama Lengkap: Adzana Shaliha
  2. Nama Panggilan : Ashel, Adzana, Asha, Sayang
  3. Kota Kelahiran : Jakarta Selatan,
  4. Tanggal Lahir : 8 Januari 2005 
  5. Umur / Usia : 14 Tahun
  6. Agama : Islam
  7. Zodiak / Horoskop : Capricorn
  8. Tinggi Badan : 160cm
  9. Berat Badan : - 
  10. Golongan Darah : B
  11. Status: Keanggotaan Aktif Sejak Desember 2019
  12. Agensi: dentsuXentertainment
skandal adzana shaliha jkt48 ashel graduate pacar

Trivia - Fakta Adzana Shaliha JKT48

Nah, kamu sudah menunggu seperti yang dijanjikan pada paragraf pertama. Bahwa arti dan makna nama Adzana Shaliha itu menurutnya, Adzana / Adzan = Panggilan, Shaliha = Kebaikan. Kalau diartikan kurang lebih artinya Panggilan Kebaikan ya guys? Silakan dikoreksi jika salah, mungkin orang tua dia ingin anaknya jadi yang soleha, berbakti dan berguna.

Sobat wota yang budiman, jutaan dari Anda kemungkinan belum menyadari bahwasanya wajah Adzana Shaliha mirip dengan penyanyi dan pembawa acara Breakout NET, Sheryl Sheinafia. Entah cuma gue yang merasa atau memang ada kemiripan muka doi, yang jelas setiap memandangnya itu mengingatkan gue sama Sheryl.
  • Adzana Shaliha debut saat JKT48 Joy Kick Tears Handshake Festival di Smesco bersama belasan member gen 9 lainnya yang berbakat dan cantik. Termasuk Chithlyn Gwinet sebagai member termuda berusia 1 dekade saat gabung.
  • Baik Adzana beserta anggota generasi 9 lain, akan menjalani pelatihan di Academy Class B. Nanti akan ada tes ujian jika mereka lolos bakal naik ke kelas A.
  • Menjadi backdancer saja sudah membahagiakan bagi Adzana Shaliha, ia kemungkinan besar diprediksi bakal memimpin JKT48 di masa depan.
  • Karena lokasinya dekat dari kediaman rumah Adzana Shaliha, gadis betawi ini memilih langsung mengambil formulir pendaftaran audisi di lantai 4 mal fX Sudirman sekaligus nonton theater saat pengambilannya.
  • Suara merdu ketika bernyanyi, Adzana Shaliha punya vokal sama persis dengam Sisca (Fransisca Saraswati).
  • Ashel sangat kecewa sama oknum fans yang bilang dia masuk JKT48 berkat "orang dalam", Adzana Shaliha merasa usaha kerasnya sia-sia kalau ada yang ngomong begitu.
  • Dua tahun silam, Adzana Shaliha pernah unggah video cover tarian dalam lagu girlband TWICE tapi lupa judulnya, dia cuma menamakan konten menari itu dengan nama "Ashel nari".
  • Menurut Mpris, membenarkan bahwa Adzana Shaliha adalah keponakan dari Melody Nurramdhani dan Frieska Anastasia, ia bahkan ikut audisi atas rekomendasi keduanya. Sehingga fans berasumsi, Ashel diloloskan berkat "orang dalam". 
  • Selama tahap pelatihan sebelum diperkenalkan, Adzana Shaliha dekat dengan Iris Vevina Prasetyo, sayangnya Irish sudah mengundurkan diri pada bulan Desember 2019.
Seperti diketahui, Adzana Shaliha merupakan fans berat JKT48 alias Woti. Oshimen dia di grup ini dulunya Shinta Naomi tapi sudah graduate, Adzana Saliha pun menyukai member 48 Family lain seperti Jennis Oprasert (BNK48), Gabb (MNL48), Kayce (SGO48) serta sering menonton pertunjukan teater AKB48, SKE48, HKT48, NMB48 dan STU48.

Makanan kesukaan Adzana Shaliha adalah Bakso, Kwetiau, Nasi Telur Dadar + Kecap + Kerupuk, Seblak, Siomay, dan Martabak. Sementara minuman favorit Ashel ialah Es Jeruk, Teh Hijau Jepang (Green Tea), Milk Tea yang lagi heboh itu pakai Boba.

Tahukah kamu kalau doi pernah mengikuti proses daftar audisi generasi 7 Jkt48. Namun sangat disayangkan, Adzana Shaliha gagal lolos audisi gen 7 lebih ke keluar mengundurkan diri padahal saat itu katanya dia sudah dipanggil untuk wawancara (interview) di Jakarta.

Akun Twitter lama Adzana Shaliha dengan username @AdzanaShaliha sudah lama dibuat Agustus 2012 waktu itu dia masih berumur 7 tahun dan foto profilnya agak lucu gimana gitu walau tidak ada Tweet sama sekali sedangkan jumlah followers cuma 2 ekor.

Adzana Shaliha berharap dia mendapatkan unit song yang diinginkan di setlist mana pun khususnya Pajama Drive, doi mengidamkan bawakan lagu Tenshi no Shippo, tapi dia siap ditempatkan posisi apa saja.

Nama fanbase Adzana Shaliha menjadi perdebatan kalangan fandom, Wota terbelah dua kubu. Ada yang mau menggunakan Ashanation, di sisi lain sebagian fans ingin pakai nama Adzanalovers. Menurut kalian bagus mana? Silakan kasih ide baru siapa tahu digunakan.

Saat acara pertemuan jabat tangan Joy Kick Tears kemarin, Adzana Shaliha melihat teman & sahabat sekolah dia datang dan menonton langsung sesi perkenalannya. Doi bercita-cita bisa kuliah di Universitas Indonesia setelah lulus.

Saking polosnya Adzana Shaliha pernah bertanya arti Wotagei, Waro, Demachi, Tubir itu maknanya apa. Sehingga penggemar langsung dibuat heboh, dan mayoritas berkata tidak perlu mengetahuinya.

Ya itulah artikel singkat tentang profil Biodata dan Fakta Adzana Shaliha JKT48 Generasi 9, selanjutnya kita akan bahas biografi Iris Vevina Prasetio (posting sudah terbit) cek blog Kibezaka.com di tombol kanan atas klik pencarian langsung tersedia.