Skip to main content

50 Fakta Yamauchi Mizuki AKB48 Zukkii

1. Yamauchi Mizuki dalam Kanji nama adalah 山内瑞葵, sementara Kana やまうち みずき.

2. Nama panggilan Yamauchi Mizuki itu Zukkii (ずっきー), namanya merupakan pemberian ayahnya yang memiliki arti dan makna mendalam tentang kehidupan.

3. Tokyo merupakan kota kelahiran Yamauchi Mizuki, namun Zukki lebih sering menghabiskan waktu masa kecil di Saitama.

4. Zukki lahir tanggal 20 September 2001, usia / umur Yamauchi Mizuki saat ini 18 tahun.

5. Golongan darah Yamauchi Mizuki adalah O, zodiak dia Virgo.

6. Tinggi badan Yamauchi Mizuki 160 cm, dan berat badan doi 43 kg.

7. Yamauchi Mizuki debut bersama AKB48 pada Desember 2016 sebagai anggota generasi ke-16.

8. Sekarang Zukkii berada di bawah naungan agensi AKS Management yang juga membawahi AKB48 Group.

9. Sebelum gabung AKB48, Yamauchi Mizuki sangat giat mengikuti lebih dari 10 audisi pencarian bakat dan talenta grup idola, namun selalu gagal lolos.

50 Fakta Yamauchi Mizuki AKB48 Zukkii

10. Pada Januari 2020 saat konser Request Hour Best 50 Yamauchi Mizuki ditunjuk menjadi center untuk single AKB48 ke-57 yang dirilis Maret di tahun yang sama.

11. Nama akun Instagram Zukkii adalah @Zukky_47, Twitter resmi doi @MizukiYamauchi, dan blog 755 (nanagogo) usernamenya Yamauchi Mizuki.

12. Yamauchi Mizuki harus bersabar menunggu satu tahun, karena bulan Desember 2017 ia melepas status Kenkyuusei dan dipromosikan ke Team 4 dalam ajang 12th Anniversary Shuffle.

13. Sebelum gabung AKB48 ternyata Yamauchi Mizuki seorang penggemar Team 8 AKB.

14. Tahukah Anda, Yamauchi Mizuki sempat ikut audisi AKB48 generasi ke-12 dan 14, Zukki juga pernah mengikuti audisi Morning Musume. Tapi gagal, dia tidak menyerah dan terus melatih kemampuannya, sampai akhirnya menjadi seperti sekarang ini.

15. Fans meyakini bahwa Yamauchi Mizuki merupakan member andalan masa depan AKB48 Group, sebelumnya predikat tersebut digenggam Yahagi Moeka namun kini Moeka sudah graduate.

16. Yamauchi Mizuki dekat dengan seluruh anggota Team 4, tapi dia lebih nyaman ketika berada di sisi Okada Nana.

17. Miyawaki Sakura merupakan member idola Zukki, sebab Yamauchi Mizuki ikutan masuk AKB48 juga berkat termotivasi demi tampil bersama Sakuratan.

18. Di antara personil Team 4 AKB48 selain Naachan juga ada Yamauchi Mizuki yang tidak suka dengan binatang kecoa.

19. Hobi dan kebiasaan Yamauchi Mizuki adalah renang, makan, menari, hingga fotografi.

50 Fakta Yamauchi Mizuki AKB48 Zukkii

20. Makanan favorit Yamauchi Mizuki cemilan keripik kentang, kol gulung, ramen pedas dan daging sapi panggang. Untuk minuman kesukaan Zukki memilih jus buah-buahan seperti alpukat.

21. Ishida Chiho STU48 pernah berkata kalau Yamauchi Mizuki paling tidak suka diganggu ketika asik bermain game di ponselnya, ia bahkan bisa marah seperti yang tak terduga.

22. Yamauchi Mizuki pernah membintangi musikal drama Maria to Midori no Princess (マリアと緑のプリンセス) bersama mantan anggota AKB48, Iwata Karen. Itu terjadi ketika Zukkii belum jadi member, dimana Zukkii berperan sebagai Eliza Junior, sementara Karen menjadi Maria.

23. Musikal "Lion King (ライオンキング)" juga dibintangi oleh Yamauchi Mizuki.

24. Saat berpartisipasi di ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo ke-9 Yamauchi Mizuki tidak mendapatkan ranking, namun di tahun berikitnya edisi ke-10 Zukkii dapat peringkat 92.

25. Yamauchi Mizuki berkontribusi untuk single AKB48 Jiwaru DAYS, Teacher Teacher dan No Way Man.

26. Sejak dulu Yamauchu Mizuki bermimpi kalau dia bertekad mau membawakan lagu utama AKB48 sebagai pengisi posisi center, dan impiannya terwujud di single ke-57 AKB.

27. Ketika ditawari melakukan sesi pemotretan untuk jadi model gravure majalah mingguan, Zukkii tidak percaya diri, ia mengaku samil becanda kalau 'buahnya' tidak sebesar seniornya seperti Shiroma Miru, Yokono Sumire, atau Mukaichi Mion.

28. Meski demikian Yamauchi Mizuki tetap berharap dia bisa merilis photobook pertama suatu saat. Zukkii pernah ditawari merilis PB, tapi dia menolak dan merasa khawatir jika tidak ada yang membelinya. Jadi dia berpikir untuk menentukan waktu yang tepat.

29. Konser AKB48 Group Unit Live Matsuri pada January 2020 kemarin merupakan pengalaman berharga bagi Yamauchi Mizuki, menurut dia banyak pembelajaran yang ia dapat seusai mengikuti konsernya dari seniornya.

50 Fakta Yamauchi Mizuki AKB48 Zukkii

30. Begitu mengetahui AKS berubah nama perusahaan menjadi Vernalossom Verna Rossum Yamauchi Mizuki menandakan era baru dengan terpilih menjadi Center single AKB48.

31. Beberapa eks member 48 Group seperti Yamamoto Sayaka (NMB48), Atsuko Maeda, Akimoto Sayaka (AKB48), dan Kimoto Kanon (SKE48) memuji penampilan Zukki ketika tampil konser bersama teman-teman di Tim 4.

32. Sayanee menilai ada potensi tinggi dari Zukki untuk menjadi seorang idola nasional bahkan sebagai Ace masa depan AKB48.

33. Sejumlah member 48 Family di negeri Sakura seperti Furuhata Nao, Oguri Yui, Jonishi Rei, Homm Hinata, Kato Minami, Tanaka Miku, dan Yoshida Akari mengatakan kalau Yamauchi Mizuki orangnya romantis dan cocok dijadikan sebagai pacar.

34. Impian Yamauchi Mizuki untuk bisa konser bersama Sashihara Rino di Tokyo Dome City Hall kandas, karena Sasshi sudah graduate kecuali memang suatu saat AKB menggelar event dan mengundang Sashi hingga keduanya bertemu di panggung yang sama.

35. Sebuah tabloid mingguan Jepang Sponichi Anex pernah merilis berita ada seorang pria yang mengaku sebagai mantan pacar Yamauchi Mizuki dan cowok itu meminta Zukkii mengembalikan celana daalamnya yang tertinggal di kamar Zukki.

36. Yamauchi Mizuki punya banyak fans yang berasal dari Indonesia, sama seperti Kodama Haruka alias Haruppi eks member HKT48, Zukkii sebenarnya ingin membuat akun khusus penggemar di tanah air menggunakan bahasa Indonesia.

37. Musim panas 2019 Yamauchi Mizuki liburan ke Bali, di sebuah resort ada seseorang pria yang memanggil namanya dan ternyata itu fans AKB48. Zukki tidak menyangka bahwa rupanya ada yang mengenali wajahnya.

38. Orang Indonesia di akun media sosial, forum internet selalu menanyakan agama Yamauchi Mizuki, dia pun angkat bicara dan berkomentar di SNS resminya.

39. Zukki sebenarnya punya banyak akun Instagram sebelum dia gabung AKB48, tapi menurutnya sudah dihapus semua dan akun barunya kini pakai angka '48' di nickname/username.

50 Fakta Yamauchi Mizuki AKB48 Zukkii

40. Jika sedang tidak ada jadwal manggung, konser, atau teater dan event lain, Yamauchi Mizuki selalu berkunjung ke obyek wisata distrik Asakusa kemudian bernostalgia di Nakamise Street mengenakan pakaian tradisional Kimono dan menonton festival kembang api bersama Murayama Yuiri, Okabe Rin, Haasa Minami.

41. Gerakan tarian Yamauchi Mizuki ketika perform Pajama Drive dipuji member senior seperti Sakaguchi Nagisa, Omori Miyuu, Muto Tomu, Nagano Serika, Tada Kyoka, Gyouten Yurina, Kawamoto Saya, dan Inagaki Kaori.

42. Menurut Hirano Hikaru, Zukki member yang enerjik, ambisius dan selalu bekerja keras. Setiap selesai latihan serempak, justru Yamauchi Mizuki menambah porsi pelatihan sendiri jika teknik yang ingin dikuasainya belum sempurna.

43. Penggemar internasional AKB48 memuji suara vokal Yamauchi Mizuki yang hampir setara Moekyun dari segi teknik, senyumnya disukai oleh mantan anggota AKB, Shinoda Mariko & Kawaei Rina.

44. "Aku jatuh cinta sama cara dia kerja keras dan tampil di atas panggung, dia sangat handal menguasai diri, mampu mengatur emosi, ekspresi serta bisa meredam rasa ketidakpercayaan dirinya ketika perform." komentar Yasushi Akimoto mengenai Yamauchi Mizuki.

45. Jika kalian ingin mengenal Zukkii lebih lanjut, bisa menonton Live SHOWROOM di akun pribadinya yang selalu melakukan siaran langsung hampir hari kalau tidak ada event besar.

46. Saat diwawancara di sebuah acara talk show pengakuan Yamauchi Mizuki sebenarnya dia ditanya soal gaji dan bayaran jadi member AKB48, tapi Zukkii mengatakan bukan uang tujuan utamanya gabung AKB tapi memang dia mencintai grup ini sejak dulu saat masih jadi fans.

47. Zukkii pernah ditawari honor tinggi yang bisa jadi sumber penghasilan alternatif dia yaitu dengan menjadi model majalah gravure di Entame dan Weekly Young Magazine tapi Yamauchi Mizuki enggan menerimanya karena menurut dia "Sekarang bukan waktu yang tepat, mungkin beberapa tahun lagi."

48. Ex AKB48 Kizaki Yuria pernah bertemu Yamauchi Mizuki dan dia berbicara kepada Zukkii "Kayaknya aku pernah liat kamu." kemudian dijawab Zuuki kalau dia adalah anggota AKB48, tapi Yuria tidak percaya.

49. Pada PV single NO WAY MAN, Taniguchi Megu dan Yamauchi Mizuki sebenarnya tertidur di ruang ganti ketika adegan proses pengambilan gambar, produser dan sutradara tidak menyadari karena pertama kalinya mereka menjadi pengarah grup idola beranggotakan lebih dari 5 orang. Lalu adegan syuting diulang.

50. Meski sibuk sekolah dan menjelang kuliah tapi Yamauchi Mizuki mencoba seimbangkan waktu untuk kegiatan jadi member idol group AKB48 serta pendidikannya. Menurut Zukki, dia jadi lebih disiplin mengatur segala hal sejak gabung AKB.