Skip to main content

Tan Zhi Hui Celine Graduate Hadapi Fans JKT48 Rasis

Menjadi anggota JKT48 yang paling kental nuansa asingnya mungkin cukup berat dijalani member generasi ke-4, Tan Zhi Hui Celine, bukan cuma fokus kembangin karir tapi dia melawan penggemarnya sendiri.

Ucapan banyak fans JKT48 yang seringkali menyakiti hati Celine mungkin sudah tidak bisa lagi dibendung.

tan zhi hui celine graduate jkt48 skandal
Tan Zhi Hui Celine

Celine pun mengungkapkan semua saat sela-sela pertunjukkan teater di Fx Sudirman. Ia mengancam akan graduate atau resign (mengundurkan diri), apakah wota rela kalau Celine lulus? Hmm.

Ras Tiongkok & Malaysia

Lahir di Johor Bahru, Malaysia, Celine juga keturunan etnis Tionghoa, sangat kental dengan nuansa 'rival' Indonesia.

Mungkin faktor politik dan riwayat perseturan dua negara Indonesia - Malaysia juga yang membuat banyak fans JKT48 menghina Celine.

Celine kerap disebut dan dipanggil sebagai 'Member Cina', yang terbaru selama Sea Games saat bendera Indonesia terbalik, Tan Zhi Hui dihina serta dijuluki "Malaysia Numpang Cari Receh di NKRI" oleh followersnya sendiri.

Meskipun dia sendiri sudah mengutarakan kekecewaannya lewat akun resmi, namun cacian tidak berhenti begitu saja.

Hinaan itu terus mengalir, puncaknya selalu setiap saat ada insiden atau kontroversi yang melibatkan Indonesia dengan Malaysia.

Atau saat sesekali Celine mengirim cuitan bijak dan disinyalir berbau politik setiap kali ada berita yang melibatkan mantan gubernur Jakarta, Ahok. Kalau Celine Graduate baru deh para fans JKT48 nanti merasa ada yang kurang di panggung teater.