Skip to main content

Skandal Tamura Hono Graduate dari Keyakizaka46 Dibenarkan?

skandal tamura hono graduation keyakizaka46.jpg

Desas-desus kabar tentang Skandal Tamura Hono Graduate dari Keyakizaka46 semakin menyeruak di kalangan fandom. Awalnya dari akun anonim milik seseorang yang upload foto beserta video di Instagram, namun ternyata menjadi perbincangan hangat tanpa henti, trending topik dalam sejumlah SNS di jagat maya Jepang.

Tidak sedikit forum internet, media online, medsos, hingga surat kabar merilis berita mengenai foto skandal Tamura Hono member Keyakizaka46 dari tim Kanji generasi kedua tersebut. Bahkan, kecaman terus berdatangan terkait apa yang terjadi pada kasus ini. Hingga aktivis perempuan angkat bicara.

Skandal Tamura Hono Graduate dari Keyakizaka46

Kita tidak bisa pungkiri kalau Jepang merupakan negara yang agak bebas jika dibandingkan dengan Indonesia. Kamu akan menemui orang dengan pasangan masing-masing di tempat obyek wisata dan melakukan hal tak senonoh bagi kita, namun normal untuk mereka. Inilah ada kaitan sama skandal Tamura Hono.

Setidaknya tiga lembar foto beserta video berdurasi 9 detik sudah terlanjur menyebar setelah akun seorang tak dikenal upload konten itu di Instagram Stories. Apalagi dengan kemajuan teknologi makin canggih, IG Story bisa saja disimpan cuma bermodal username pemilik, cantumkan ke situs pihak ketiga seperti InstaSave, maka terjadilah penyebarannya.

Satu foto yang dimaksud menampilkan Tamura Hono, anggota Keyakizaka bersama pria berambut pirang sedikit kumisan yang wajahnya disensor oleh pengunggah. Dia merupakan mantan teman sekolah Tamura di Osaka, katanya sempat hilang kontak dan bertemu kembali ketika keduanya kuliah di kampus yang sama.

Dalam foto, menunjukkan tindakan tidak senonoh pacar Tamura Hono itu. Suasananya memang berada di kolam renang dalam apartemen atau semacam villa, dan mereka tidak berdua, ada orang lain yang kemungkinan adalah rekan, teman, sahabat. Namun perhatian tertuju pada tangan kanan cowok inisial RY itu.

Tangan RY memegang tali kostum renang Tamura Hono yang seolah akan terbuka setelah dijepret kamera. Sedangkan satunya lagi menadah dagu Tamura disaat mereka sedang melakukan ciuman sangat romantis di bagian mulut.

Video sebenarnya biasa saja, cuma Tamura Hono yang sedang dipeluk dari belakang oleh RY sembari mengangkat dua jari jempol dan telunjuk seakan membentuk tanda "Peace" selayaknya pose kebanyakan orang Japan pada umumnya.

Bahkan seorang penggemar berkomentar terkait skandal Tamura Hono yang graduate rumornya. Fans dengan akun anonim tersebut mengomentari isu yang memang belakangan sedang melanda fandom, ia bahkan memberi kritik pedas sembari mengunggah foto yang beredar.

"Apakah kamu benar tidak sama sekali memakainya? Saya yakin pria yang kala itu bersamamu sudah sangat menikmati momen luar biasa. Aku terkejut kamu melakukan ini." tulis fans.

Sindiran datang dari berbagai pihak, tak terkecuali mantan personil Keyakizaka46 itu sendiri. Nagahama Neru, Imaizumi Yui hingga Shida Manaka semuanya angkat bicara. Sedangkan YouTuber Nippon mendesak agar Tamura Hono lebih baik keluar, entah umumkan kelulusannya (Grad) atau mengundurkan diri (Resign) demi kebaikan grup.

Agensi yang menaungi Tamura Hono, Seed and Flower belum mengeluarkan pernyataan terkait kasus ini. Tapi tidak sedikit orang yang membela gadis berusia 21 tahun tersebut dan menganggapnya sebagai tindakan remaja yang wajar, sedangkan pihak lain menilai seorang idola tak seharusnya berlaku seperti binatang.

Tamura Hono bergabung menjadi member Keyakizaka46 gen 2 bersama Matsudaira Riko, Fujiyoshi Karin, Matsuda Rina, Yamasaki Ten, Morita Hikaru, Takemoto Yui dan ratu gravure Seki Yumiko.

Tentu saja Skandal Tamura Hono Graduate dari Keyakizaka46 menjadi pembelajaran agar berhati-hati dalam berteman karena siapa tahu diantara mereka merekam momen indah itu secara diam-diam kemudian menjual kepada media untuk dijadikan headline khusus nan spesial. (tz/ff)