--> Skip to main content

Penyebab Photobook Eto Misa Decision Kurang Laku

scan photobook 2nd eto misa decision rar.jpg

Selamat datang kembali para sobat wota, sejak kemarin lagi hujan rintik-rintik cuaca menawarkan rindu yang amat terbelenggu. Baca kabar terbaru tentang Sakamichi Series, ternyata ada salah seorang mantan anggota Nogizaka46 yang merilis PB, yap Photobook Eto Misa Decision katanya kurang laris di pasaran.

Kalau tim Kibezaka cek sih, rupanya benar. Angka total penjualan Eto Misa Decision Photobook sangat amat anjlok dibanding PB pertamanya. Oh iya bagi sobat Wota yang belum mengetahui, ini merupakan photobook kedua untuk Misa Eto setelah sebelumnya dia juga pernah rilis PB waktu masih menjadi member Nogizaka.

Photobook Eto Misa Decision Kurang Laku, Penyebabnya?

Apa penyebab sehingga photobook Decision Eto Misa menjadi begitu kurang laris terjual? Bahkan para fans Misamisa pun dibuat muncul rasa penasaran, apakah karena faktor dia sudah tidak menjadi member juga berpengaruh terhadap penjualan. Mari kita ulas.

Memang, merilis photobook adalah impian pada member idol group. Bukan cuma di Nogizaka, AKB48 Grup setiap grup di Jepang para anggotanya ingin mendapatkan kesempatan rilis PB. Tapi tentu, itu bukanlah hal mudah didapatkan karena banyaknya pertimbangan sebelum memutuskan rilis.

Popularitas menjadi hal terpenting untuk dijadikan referensi apakah seorang member layak mendapatkan Photobook. Karena berkat populer tidaknya personil grup, bisa dianggap sebagai faktor penentu larisnya penjualan PB. Contohnya, Shiraishi Mai, Maiyan saat meluncurkan Photobook berjudul Passport tim dan staf penerbit kewalahan akibat banyaknya permintaan.

Bahkan mereka harus mencetak ulang berkali-kali hingga dua tahun setelah tanggal terbit PB, berkat tingginya antusiasme penggemar yang terus menjadikan foto langka Maiyan sebagai bahan itu mereka.

Tapi itu bukan acuan mutlak, karena member populer ada yang tidak bisa menjual photobooknya dengan laris. Sebut saja Yahagi Moeka "Jibun Zukan", dia cuma bisa menjual di angka 6710 eksamplar, ini rekor terburuk seorang anggota AKB48 Group dalam angka penjualan PB, mungkin faktor skandal menjijikannya juga amat pengaruh.

Lalu ada apa dengan Photobook Eto Misa Decision yang gagal terjual sesuai target? Kabarnya, pernikahan Misa Eto dengan pemain baseball bernama Genda Sosuke menjadi penyebab kenapa PB Misamisa tidak laris di pasaran.

"Saya pikir penggemar setianya sudah mulai meninggalkan dia dan menurunkan status mereka sebagai fans. Itu wajar, Eto Misa boleh silakan meminta suaminya untuk memborong photobook Deceision Misa Eto agar laku dan membanggakan angka itu nantinya." tulis fans Nogi.

Jadi menurut kalian bagaimana guys, apakah tidak larisnya Photobook Eto Misa Decision ini gara-gara dia grad dari Nogizaka46 atau memang akibat menikah sama atlet dibanding Hanashi wo Kiouka memang beda jauh.