Skip to main content

Okada Nana Graduate, Fans AKB48 Bikin Proyek Keren Ini

Okada Nana graduate akb48 nikah.jpg

Setelah menjadi Ace dalam beberapa tahun terakhir mengalahkan nama-nama pendatang baru seperti Oguri Yui, Mukaichi Mion, Yahagi Moeka, Yokoyama Yui, kini akhirnya salah satu member terbaik AKB48, Okada Nana Graduate. Penggemar pun mengucapkan selamat atas kelulusan Naachan dari kelompok grup idola Akihabara tersebut karena dianggap telah sukses.

Yap, Naachan dinilai berhasil atas kesuksesannya mempertahankan eksistensi AKB48 ketika grup dilanda krisis popularitas setelah ditinggalkan sejumlah member senior terutama yang populer. Sebut saja Watanabe Mayu, Shinoda Mariko, Kitahara Rie, Takahashi Minami, Tomomi Itano hingga Kojima Haruna. Okada Nana hadir terdepan seolah menjadi pemimpin baru.

Okada Nana Graduate, Fans AKB48 Bikin Proyek Keren Ini

Tapi sayangnya kini fandom 48 Family akan kehilangan sosok idol terbaik di atas panggung setelah Okada Nana Graduate beberapa waktu lalu. Dia mengumumkan untuk lulus, sontak pengumuman tersebut menjadikan namanya bertengger di daftar trending topil Twitter, Yahoo Search dan platform jejaring sosial Jepang Ameblo.

Naachan graduate pun mengungkapkan faktor yang menjadi penyebab dia grad. Katanya dia mau fokus ke satu hal saja. "Semua sudah ku pertimbangkan dalam beberapa bulan, tentu keputusan ini terberat selama hidupku. Tapi aku sudah yakin dan memantapkannya, aku tidak akan melupakan AKB48 setelah lulus sebisa mungkin tetap hadir di teater sebagai penonton." tulis Okada Nana mengenai curahan hatinya melalui Mobame.

Penggemar AKB48 yang mengirimkan tangkapan layar atau screenshot tulisan Okada Nana ke media sosial Instagram, Facebook, Weibo ramai-ramai mengucapkan terima kasih atas jasa Naachan yang selama ini rela menghibur Wota. "Saya masih belum percaya, tapi akan mendukung kamu sepenuhnya dimana pun berkarir. Semoga beruntung." ucap fans.

Murayama Yuiri yang dikenal dekat sebagai sahabat bahkan pacar fiktif Naachan merasa AKB48 akan terasa kurang jika tanpa Okada Nana. "Suatu saat Nana-chan akan kembali tampil di theater." harap Yuiri.

Sejumlah fanbase menggalang dana, baik penggemar lokal mau pun internasional untuk membuat project besar demi melepaskan Okada Nana tanpa skandal. Memang belum diumumkan lebih detail apakah Naachan akan mendapatkan konser solo kelulusan (Graduation Stage & Concert).

Setidaknya fans sudah bersiap sejak dini. Okada Nana memang seorang panutan member juniornya, dia tidak sungkan berbagi pengalaman dan ilmu kepada personil AKB48 dan STU48 yang baru gabung.

Photobook pertamanya berjudul Kazaranai Houseki menjadi terlaris, dia pun pernah menggelar konser solo pada Januari 2018 silam dan akomodasi tiket terjual habis mengalahkan Moekyun hingga Yuiyui.

Setelah Okada Nana Graduate dari AKB48, kira-kira bakal menikah sama siapa ya? Karena selama ini Naachan pernah mengaku sebagai 'B', alias suka sama lelaki dan juga menyukai wanita. Lalu siapakah yang akan menjadi Ace penggantinya.