Skip to main content

Lagu Sisca JKT48 The First Noel Dipuji Musisi Terkenal

sisca jkt48 the first noel mv spotify.jpg

The First Noel adalah judul lagu solo yang dinyanyikan oleh salah seorang anggota JKT48, Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau Sisca. The First Noel memiliki makna dan arti tersendiri yang berarti "Natal Pertama", ini merupakan lagu perdana Siska tanpa tiga kali huruf E itu yang bertema Christmas.

Sebagaimana lansiran situs resmi ofisial JKT48, bahwa lagu The First Noel lantunan Sisca itu bisa didengarkan secara gratis melalui layanan platform streaming musik digital terpopuler seperti iTunes, Spotify, Apple Music, Melon Audio, Deezer, dan JOOX telah diunggah oleh manajemen.

Lagu Sisca JKT48 The First Noel Didengarkan Musisi Terkenal

Setelah dirilis, banyak publik mengeluarkan opini dan pendapat mereka usai mendengarkan lagunya. Bahkan sejumlah penyanyi kondang tanah air menanggapi single solo terbaru Sisca JKT48 The First Noel yang dianggap sukses besar.

"Kereennn ni lagu, gue selalu yakin sama potensi Sisca kalau dia bisa. More to come girl!" tulis Anzi mantan vokalis band Drive. "Mangstap sis-J yuk support doi cukup putar berkali-kali di Spotify." kata seorang penggemar.

Ini merupakan lagu pertama seorang member JKT48 aktif yang dibawakan dan bukan hasil saduran (cover) milik AKB48. Sebelumnya Sunshine Becomes You yang dinyanyikan eks member Nabilah Ratna Ayu Azalia memang pernah dilantunkan, namun itu sebatas cuma buat promosi film bioskop dengan judul serupa.

Sebenarnya The First Noel by Sisca JKT48 pernah juga dinyanyikan sama musisi papan atas semisal Whitney Houston, Dolly Parton, Carrie Underwood, Pentatonix Acapella Group, memang aslinya pencipta dan penulis lirik lagu tersebut bermula dari Carols Ancient and Modern pada tahun 1824 silam, sejarah menyatakan demikian.

Ini pertama kalinya setelah terakhir 2016 JKT48 meluncurkan lagu dengan tema Natal, tiga tahun silam itu berbeda formasi yakni dibawakan oleh seluruh anggota yang beragama Kristiani.

Pembuktian meski Sisca JKT48 masih di bawah nahkoda agensi dentsuXentertainment dia terus mendapatkan pujian dari artis populer Indonesia. Sebelumnya selain The First Noel, lagu yang dicover oleh Fransisca sobat ambyar itu juga kerap menjadi perhatian khusus para wota di fandom.