Skip to main content

Kenapa BTR Tidak Ikut Turnamen PEC PUBG 2019?

btr pec pubg 2019.jpg

PEC (Peacekeeper Elite Championship) merupakan turnamen profesional PUBG Mobile antar negara dengan tingkat tertinggi. Sesuai namanya, para pemain elit dari berbagai negara di seluruh dunia akan bertarung memperebutkan piala juara dunia.

Ada banyak kontestan Pro Player pada kompetisi PEC 2019 mendatang. Mereka adalah MEGA eSports (Thailand), Yoodo Gank (Malaysia), FFQ (Vietnam), Team Queso (Argentina), Team Unique (Russia), Cloud9, Tempo Storm, Omen Elite (Amerika Serikat), SouL, SynerGE, Fnatic (India), Orange e-Sports CG (Kamboja), X-Quest F, DKG Pro Team, 4AM Esport (China).

Tentu dengan melihat beberapa nama di atas sudah menggambarkan betapa serunya pertandingan demi pertarungan akan berjalan nanti. Tencent sebagai penyelenggara akhirnya berhasil mendatangkan XQF, sebuah tim PUBG Mobile terbaik di dunia saat ini.

Tapi apakah ada yang janggal? Ya, kita tidak menemukan nama tim Bigetron RA, mengapa BTR tidak ikut PEC? Apa alasannya? Kemarin pun di PMSC World Cup mereka menolak undangan.

Mengingat PEC edisi kali ini diisi oleh tim kelas dunia, khususnya XQF yang disegani di seluruh komunitas PUBG dunia. Kesempatan emas bagi Bigetron untuk mengasah skil dan belajar banyak dari para Pro Player XQF yang masuk finalis.