Skip to main content

Inilah Alasan Kenapa Adhisty Zara dan Kyla Dibenci Fans JKT48

Penggemar JKT48 tampaknya semakin dibuat geram dengan tingkah laku mantan member dan eks oshimen mereka, Adhisty Zara yang kian hari semakin menyombongkan dirinya. Bahkan, tak sedikit dari wota yang menyatakan penyesalan mereka karena telah mendukung Zara.

Seperti sobat wota ketahui, Adhisty Zara merupakan member JKT48 yang digadang-gadang bakal terkenal dan bertahan lama di grup, serta membawa nama Jeketi terbang kembali kayak burung garuda. Kayaknya itu semua sudah sirna, harapan tinggal ngarep. Zara sudah graduate gan, kamu sudah tidak bisa berharap apa-apa lagi tentang kontribusinya di jeketi.

kasus kyla jkt48 adhisty zara.png
Zara Disebut Pengkhianat

Tapi semenjak graduate, Adhisty Zara dan kakaknya si Kyla sering buat masalah di media sosial. Kyla seperti diketahui kerap memancing keributan dengan fans, berbicara sekenanya seolah dia merasa paling benar. Meski pun perlahan ditinggalkan fansnya, tapi tidak sedikit yang mendukungnya.

Tindakan serupa tapi tak sama dilakukan Adhisty Zara, bagaimana seorang idola berbicara tidak sopan kepada orang lebih tua dan dia merekamnya sendiri kemudian diunggah ke Instagram menjadi buah bibir kalangan fans.

Jagat fandom tidak dibuat habis oleh kasus keduanya, Shania Gracia saat melakukan pidato / speech, sempat mengatakan bahwa dia masih berambisi selama di JKT48 dan akan terus menggapai impiannya bermain film. Gracia menambahkan, kalau dia tidak akan graduate cuma karena main film.

Pidatonya kemudian menimbulkan kontroversi, banyak fans yang mengira Shania Gracia menyindir Adhisty Zara. Hingga ayahnya Zara, Mario Saladin melalui akun Twitter @msaladink blakblakan menyerang balik ucapan Gracia.

mario saladin zara kyka.jpg
@msaladink

Cuitan Mario bukannya menetralisir keadaan justru lagi-lagi semakin membuat situasi memanas. Fans JKT48 semakin hilang respect dengan keluarga bar-bar Zara, Kyla dan sekutunya. "TOH OM @msaladink BACA GAK NIAT NYINDIR ANAK OM!!!! Udah jd orang tua masih ngadu domba aja heran." tulis akun @RFDorable.

Seperti dikutip dari akun @edrickojn, Gracia lalu memberikan klarifikasi kalau dia tidak bermaksud melontarkan sindiran kepada siapa pun atau pihak mana pun. "Mohon maaf kalau misalnya kemarin ada speech aku yg kurang berkenan di hati kalian. Mungkin kalian ada yg menangkap aku menyindir satu pihak. Zuzur, ga ada maksud. Malah aku memotivasi, memberi tantangan diri sendiri, serta kalian untuk terus mendukung JKT48. Semoga kalian paham, mengerti, dan single original JKT48 bisa diterima masyarakat luas. Disukai seluruh masyarakat Indonesia bahkan luar Indonesia. #JKT48JoyKickTearsHSF."

Sebelumnya Kyla juga menantang wota bernama @hangilham untuk membongkar skandalnya, sayangnya ketika foto Kyla kencan di bioskop berdua bersama sang pacar tersebar, status Kyla sudah graduated. Sehingga tidak berpengaruh apa pun lagi.

Sementara Adhisty Zara dikabarkan keluar dari manajemen dentsuXentertainment usai grad, oleh karenanya akun media sosial Zara yang selama ini dipakai akan dihapus dan Zara mendadak promosi akun baru di Twitternya yang kemudian makin menimbulkan kontroversi karena kabarnya hal tersebut dilarang.

Contohnya seperti Jessica Veranda, Melody, Shania Junianatha mereka bertiga masih bekerja dikontrak JOT & dentsu meskipun telah lulus. Tapi akunnya pakai akun lama hanya berganti username, kalau ex member seperti Nabilah dan Sonya, karena setelah graduate tidak di bawah agensi JOT maka akunnya dihapus. Itu mungkin sudah jadi kesepakatan kontrak ya guys sejak mereka gabung JKT48.

Hal serupa juga dilakukan Kyla, yang mempromosikan akun Twitter terbarunya menjelang akun dinasnya ditutup. Tampaknya mereka berdua tidak ingin kehilangan followers ya guys.