--> Skip to main content

BTR Tolak Undangan Tampil di PMSC World Cup 2019

BTR PMSC 2019 Bigetron RA

Kenapa BTR tidak ikut PMSC 2019? Pertanyaan yang selalu ditanyakan warganet, mereka mempertanyakan mentalitas Bigetron. Juara bertahan PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Bigetron Red Alien menolak untuk ikut serta di ajang piala dunia PUBG Mobile Star Challenge World Cup di Riyadh, Arab Saudi pertengahan Desember 2019 nanti. BTR tolak undangan yang telah diberikan panitia penyelenggara dari Tencent Games.

Namun yang menjadi kontroversi adalah, penggemar dan semua orang di komunitas PUBG Mobile Indonesia mempertanyakan keberanian Bigetron untuk berpartisipasi dalam turnamen para Pro Player yang sesungguhnya.

BTR Tolak Undangan Tampil di PMSC World Cup 2019

"Kok ga mau ikut #PMSC nih BTR? Ada apa? Kenapa BTR tidak ikur PMSC? ini kompetisi paling tinggi di PUBGM, lho. Hadiahnya juga lebih besar." tulis seorang pengguna Instagram di kolom komentar, memang harus diakui hadiah uang tunai PMSC tahun ini sebesar 300 ribu US dolar, hampir dua kali lipat melebihi Prize Grand Final PMCO Fall Split 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia kemarin.

Mereka menduga, BTR menghindar dari para pemain kelas dunia yang sebelumnya memang tidak mengikuti turnamen PMCO 2019 edisi musim gugur tersebut. Contohnya saja, sejumlah tim Eropa atau China XQF yang fokus pada persiapan turnamen paling bergengsi PMSC.

Bahkan, Top Esports (TES) dari Tiongkok juga menurunkan pemain cadangan semua ketika tampil di Final PMCO 2019 kemarin. Tapi hasilnya tetap signifikan dengan meraih Runner-Up melawan tim utama dari Bigetron. Mengapa BTR?

Kendati demikian, salah seorang pemain BTR RA, Zuxxy alias Made Bagas Pramudita mengunggah pernyataan seolah mereka tidak diundang oleh panitia. "Kita nggak ada invitation guys, jadi yang main tim lain, diwakilin sama yg lain." tulis Zuxxy dalam Insta Stories.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasi oleh tim Kibezaka, Yuan Li, sebagai salah satu staf panitia penyelenggara General Director of Marketing turnamen Tencent mengatakan pihaknya telah mengirimkan undangan pada hari yang sama ketika BTR juara PMCO.

"Saya mendapatkan banyak kabar terkait Bigetron, disini saya coba mengklarifikasi. Tim kami telah mengirimkan undangan resmi kepada EVOS eSports dan Bigetron eSports serta kedua belah pihak telah menanggapi permintaan kami. EVOS bersedia untuk ikut tampil di PMSC sebagaimana surat tanggapan yang telah dikirimkan, sementara kami mendapatkan respon kurang menyenangkan dari BTR, bahwa mereka tidak ingin berpartisipasi tanpa alasan yang jelas. Mohon maaf kepada warga Indonesia, kami telah mencoba semaksimal mungkin membujuk Bigetron namun tidak bisa berbuat banyak. Salam." tulis Yuan.

Lalu ada apa sebenarnya dengan BTR? Apakah setelah juara mereka terkena konflik internal? Hmm.. saya harap itu cuma rumor. Karena memang uang yang diraup lumayan banyak 2,3 miliar rupiah belum termasuk dana Winner Chicken Dinner sebesar Rp72 Juta x 5 WWCD. Duit bisa bikin orang jadi berubah, semoga kalian tetap fokus dan solid.

Apapun alasan BTR Tolak Undangan Tampil di PMSC World Cup 2019 namun yang jelas sebagai WNI yang baik kita tetap dukung satu-satunya tim perwakilan Indonesia di PUBG Mobile Star Challenge yaitu EVOS, sangat disayangkan Bigetron menolak ikutan padahal ini turnamen yang sesungguhnya, menjadi kesempatan mereka mengasah skil lawan pemain terbaik dunia.