Skip to main content

Biodata dan Fakta Lian Olivia Payten JKT48 Generasi 9

Halo semuanya balik lagi sama tim Kibezaka yang kali ini bakal bahas biodata fakta Lian Olivia Payten JKT48 gen 9. Pastinya sobat wota sudah tau kalau Olivia Payten merupakan member idaman baru buat dijadikan oshimen, selamat ya udah lolos jadi member jeketi semoga sukses dan bisa juara Senbatsu Sousenkyo, rilis photobook, sama jadi center single lagu jeketi.

Kalau kemarin kita sudah membahas profil Iris Vevina Prasetio, Khatarina Irene Indarto Putri, Adzana Shaliha, Indah Cahya, Marsha Lenathea, sekarang yuk lanjut sama pembahasan biodata Lian Olivia Payten dan fakta Olivia Payten JKT48 generasi ke-9. Kita bongkar apa saja yang jadi favoritnya dia, kesukaannya, hobinya ngapain aja, udah punya pacar atau belum (abaikan Golden Rules haha), terus dimana cari kumpulan ff / fanfict (fanfic kalo sebutan englishnya).

profil biodata lian olivia payten jkt48 fakta salkus.jpg
Lian Olivia Payten


Profil Biografi Biodata Lian Olivia Payten JKT48


  1. Nama Lengkap : Lian Olivia Payten 
  2. Nama Panggilan : Olivia / Oliv / Lian
  3. Tanggal Lahir : - 
  4. Umur / Usia : 
  5. Kota Asal : Tangerang Selatan, Banten
  6. Kebangsaan: Indonesia 
  7. Agama: Krisriani
  8. Golongan Darah : O
  9. Tinggi Badan : 159 cm
  10. Zodiak : 
  11. Agensi : dentsuXentertainment
  12. Generasi: 9 - Academy

Trivia - Fakta Lian Olivia Payten JKT48

Sudah tahu belum guys kalau Lian Olivia Payten adalah member JKT48 generasi 9 yang waktu audisi itu nomor urut 21. Dia kemudian lolos, pas ditelepon untuk lanjut ke tahap interview kaget katanya. Soalnya dia sempat aktif gitu posting di akun Instagram pribadinya sebelum gabung jeketi.


  • Olivia Payten adalah penggemar klub sepakbola Persib Bandung, wah mantap kayaknya nih Lady Bobotoh pisan euy. Selain itu dia suka club eropa the reds Manchester United. 
  • Saat memutuskan untuk mendaftar audisi JKT48 Gen 9, Lian Olivia Payten tentu saja memilih melalui jalur formulir online karena jaraknya terlalu jauh buat ambil lembar form fisik. Untung nggak ada sistem zonasi seperti daftar sekolah ya guys. 
  • Makanan kesukaan Olivia Payten ialah telur gulung, soto, bakso, sayuran dan yang berkuah. Minuman favorit dia itu yang dingin contoh es buah, es kelapa muda, es campur, es doger, air mineral kalau dingin juga jadi favorirnya dong ya? Hehe. 
  • Oshimen Lian Olivia Payten di AKB48 Group yaitu Cindy Yuvia (ex JKT48), Shiroma Miru (NMB48), Matsui Jurina (SKE48), Okada Nana (STU48), Oguri Yui AKB, Nakai Rika (NGT48), Tanaka Miku (HKT48), Cherprang Areekul BNK48. 

Akun Twitter Lian Olivia Payten resmi / asli, sudah mendapatkan cukup banyak followers lho. Para wota berbondong-bondong memfollow account dia dan salah satu yang teebanyak bertambah jumlahnya diantara member JKT48 gen 9.

Parah wota, baru juga diperkenalkan ternyata foto Olivia Payten sudah dijadikan bahan lelucon. Hidung mancungnya menjadi bahan pembicaraan, sering dibilang mirip perosotan.

Lian Olivia Payten member blasteran, punya darah keturunan bule. Entah siapa yang dari luar negeri baik ibunya atau ayahnya belum diketahui, nanti juga Oliv kasih tahu kali ya.

Kamu bisa panggil dia Oliv, Via, Olivia, Lian karena memang nickname Olivia Payten berbeda-beda di rumah, sekolah / kampus dan lingkungan teman-temannya bermain.

Kini Olivia Payten sibuk mengenyam pendidikan disamping kegiatan dia menjadi seorang idol, katanya menyeimbangkan latihan, aktivitas dan sekolah / kuliah itu tidak akan mudah bagi member JKT48.

Sejak gabung bersama JKT48, Lian Olivia Payten sering dipanggil pakai sebutan "Jeketi". Ini bukan kali pertama, sebelumnya Tiara, Airis, Sinta, Abel, Calista dan Asha juga mengalaminya hehe lucu juga ya.

Skil dan keahlian Lian Olivia Payten itu fotografi dan melukis, Olivia punya hobi memotret tapi cita-cita dia mau jadi artis papan atas atau model terkenal.

Tahukah wota, Olivia Payten pernah punya pacar lho, eits tapi tenang karena itu semua sudah berlalu terjadi sebelum Lian bergabung dan lolos menjadi anggota JKT48.

Ya kalau sekarang pacaran juga nggak masalah, asalkan jangan sampai kalau lagi galau mengganggu penampilan dirinya di panggung teater saat menghibur penonton.

Lagu yang dibawakan Olivia saat audisi adaah Isyana Sarasvati judul Tetap Dalam Jiwa sempat tren beberapa tahun yang lalu. Olivia Payten juga fans berat penyanyi Ari Lasso, Raisa Adriana dan Glenn Fredly.

Kira-kira Unit Song di setlist theater apa yang cocok dibawakan Lian Olivia Payten nih guys? Kalah ada yang mau tanya soal profil Biodata dan Fakta Lian Olivia Payten JKT48 Generasi 9 silakan sampaikan di kolom komentar.