Skip to main content

Biodata Fakta Iris Vevina Prasetio JKT48 Generasi 9

Waktu itu pas perkenalan anggota gen 9 Jeketi, rame banget guys. Ada yang umurnya masih 10 tahun, pada tepuk tangan. Dan yang paling penting kita bakal membahas salah satu dari mereka, benar sekali Profil, Biodata dan Fakta Iris Vevina Prasetio JKT48 Generasi ke-9. Si cantik asal kota Pahlawan yang menarik perhatian wota dan sampai selebtwit ikutan terpukau.

Oh iya sebelumnya Kibezaka sudah bahas biografi member lain di gen 9 yaitu Lian Olivia Payten, Marsha Lenathea Lavia, Chithlyn Gwinet Santoso, Chalista Ellysa Sugianto, Kathrina Irene Indarto Putri (adik Stefi ex JKT48 gen 3), Asshya Azzahra Alifia, Christabel Angela Jocelyn Santoso (Abel), Nabila Gesmarli Putri, Putri Elzahra, Adzana Shaliha, Shinta Devi Wijaya Tiara Hasyakyla Putri, katanya sih Irish Vevina Prasetyo sudah populer duluan.

Salkus iris vevina prasetio jkt48 skandal graduate.jpg
Iris Vevina Prasetio


Profil Biodata Iris Vevina Prasetio JKT48 Generasi 9

  1. Nama Lengkap : Irish Vevina Prasetyo
  2. Nama Panggilan : Iris (dibaca: Airis) / Vina
  3. Kota Asal : Surabaya, Jawa Timur
  4. Tanggal Lahir : - 
  5. Umur / Usia : 16 Tahun
  6. Kebangsaan: Indonesia
  7. Agama : -
  8. Golongan Darah : O
  9. Zodiak / Horoskop : 
  10. Tinggi / Berat Badan : 158 cm 
  11. Akun SNS Official : 

Trivia - Fakta Iris Vevina Prasetyo JKT48

Manteman sudah tahu belum kalau Iris Vevina Prasetio itu merupakan model sejak kecil. Ia pernah jadi bintang SMA pilihan Pocari Sweat, sepertinya masih ada video doi di kanal YouTube minuman ion itu. Lumayan, tambah oshi baru lagi ya para wota.

Tahukah sobat wota, Irish Vevina Prasetyo asli wong jowo Suroboyo, arek Bonek Mania (Bonita), Persebaya Liga 1. Dia juga tidak kalah update layaknya remaja kekinian, bahkan bisa dibilang Seleb Jatim dan sekarang sudah jadi Selebriti Ibukota bersama JKT48.
  • Bermodal nekat, niat, tekad kuat, Iris Vevina Prasetio mengajukan diri buat daftar menjadi anggota JKT48. Irish memilih menempuh jalur daring (online), sebab jaraknya yang terlalu jauh SBY-JKT menjadi hambatan dia untuk mengambil formulir fisik secara langsung. 
  • Kecantikan Iris Vevina Prasetio sering dipuji penggemar JKT48. Jagat fandom wota menilai, wajah manisnya mirip dengan selebritas Hollywood, tapi siapa namanya gua lupa ya pokoknya itulah. 
  • Lagu 48 Family yang dibawakan Iris saat audisi adalah Aitakatta, paling populer memang ya nih lagu Ingin Bertemu, bawa hoki juga. Doi menunjukkan bakat dan keahliannya sebagai finalis bintang SMA. 
  • Walau masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, tapi Iris Vevina Prasetio sudah berhasil mendapatkan gaji penghasilan sendiri lho guys. Berkat kerja kerasnya kesana kemari ikut ajang pencarian bakat, endorse medsos, dan lain. 
Yap, skil dan keahlian Iris Vevina adalah bermain piano, yang katanya sudah menjadi bakat sejak kecil. Doi bahkan bercita-cita mau dikenal sebagai pianis handal serta mengharumkan nama bangsa.

Ada perdebatan terjadi antar fans, dua kubu saling bertikai menentukan nama fanbase Iris Vevina Prasetio. Ada yang mau pakai Vevination, IriShine, ada pula yang menginginkan Irislovers, kalau menurut kalian bagusan mana?

Menurut Wota, suara vokal dan saat bicara Iris Vevina Prasetio itu mirip dengan Adhisty Zara eks JKT48 yang sudah graduate. Sehingga mengingatkan kembali para fandom kepada bintang film Dilan 1991 tersebut.

Makanan kesukaan Iris Vevina Prasetio, selain rujak cingur ada soto betawi, ayam goreng Lombok, nasi campur Bali, dan sup. Sedangkan minuman favorir doi adalah Es Jeruk, Air Kelapa, Teh Thailand, Milk Tea Boba, Jus Tomat.

Pengakuan Iris Vevina, nama dia itu punya arti dan makna mendalam. Mungkin kalau penulisan asli Irish itu bagi orang Britania Raya sebutan buat penduduk Irlandia. Tapi mungkin saja berbeda dengan yang dimaksud Vevina.

Kalau wota mau kasih gift atau hadiah, tim Kibezaka belum mengetahui ukuran sepatu, baju kaos, celana, tapi yang jelas Iris Vevina suka warna biru. Kalau Iris sendiri mau nambahin info ukuran pasnya boleh kok di komentar, biar sobat wota tidak kebingungan dan bisa dipakai barangnya.

Itulah guys Biodata dan Fakta Iris Vevina Prasetio JKT48 Generasi 9, jeketi sudah sangat berbeda sekarang member barunya rerata penuh talenta berbakat, cantik bahkan rata-rata seorang figur publik terkenal seperti selebgram, model, aktris cilik, mantap.