--> Skip to main content

Yamao Rina Graduate dari NMB48 Setelah Skandal

Pengumuman kelulusan disampaikan dalam pertunjukan teater malam ini, Yamao Rina Graduate dari NMB48. Anggota generasi ke-4 tersebut tampaknya sudah mulai lelah dengan cercaan yang ia terima selama menjadi member, apalagi sejak kasus di kolam renang.

Ya tentu kita masih ingat skandal Yamao Rina yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu. Instagram Stories temannya mengunggah video dan foto dia bersama Yamarina, tapi ada yang janggal pada swipe video kedua yaitu menampilkan Rina Yamao sedang dicium dan dipeluk sang pria.

Yamao Rina Graduate dari NMB48 Setelah Skandal
Yamao Rina Graduation

Yamao Rina Graduate dari NMB48 Setelah Skandal

Skandal Yamarina itu memang kurang menghebohkan, karena bocornya bukan lewat media online besar. Tapi tetap, ada publik yang terus menerus menyorot tanpa henti aeolah Yamao Rina baru saja panen haters atas peristiwa tersebut, seperti dikutip Kibezaka.

Gadis kelahiran Kyoto, Jepang 23 tahun silam itu pun sama sekali tidak mengeluarkan klarifikasi. Ia sesekali hanya posting cuitan di Twitter @yamarina_1210 mengatakan hal-hal mengenai caci maki yang dilontarkan terhadapnya, seolah mengonfirmasi hubungan spesial Yamao Rina bersama kekasihnya itu.

Sebelum Yamao Rina Graduate dia sempat update akun Tik Tok miliknya sebuah video yang tampilkan dirinya menari berjoget cover lagu Blackpink di sebuah pusat perbelanjaan. Tingkahnya mendapatkan komentar negatif dari para netizen Jepang yang tak kalah pedasnya.

Yamarina yang memang hobi berbelanja dan koleksi miniatur ini pertama kali debut perdana pada Desember 2012 sebagai Kenkyuusei. Yamao Rina dipromosikan ke Team N saat acara NMB48 Arena Tour 2015 dan akhirnya ditransfer ke Team M pada konser NMB Dai Sokaku 2019.

Sejak gabung sampai Yamao Rina Graduate dia kurang begitu populer. Raihan peringkat AKB48 Group Senbatsu Sousenkyo tertingginya cuma selesai di posisi Not Ranked (tidak dapat ranking) itu terjadi selama lima kali dia berpartisipasi.