--> Skip to main content

Pembuktian Tim ASEAN di PMCO 2019

Rekor baru tercatat di turnamen kelas dunia PUBG Mobile Club Open Fall Split 2019, enam tim regional SEA League bakalan resmi berlaga di PMCO Fall Split Global Finals 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Enam tim tersebut antara lain adalah RRQ Athena, ILLUMINATE, Yoodo Gank, Bigetron RA, MEGA Conqueror dan Orange Esports CG. RRQ dan Illuminate lolos langsung ke final setelah mendominasi peringkat pertama dan kedua di klasemen akhir SEA League.

Pembuktian Tim ASEAN di PMCO 2019
Prelims Final Results

Sementara Yoodo otomatis lolos tanpa harus memenuhi persyaratan khusus, sebab mereka adalah tim tuan rumah. Tiga tim SEA, yakni BTR, Mega dan Orange berjuang keras lewat babak Prelims. Dari 16 tim tersisa hanya peringkat tiga teratas yang berhak mendapatkan slot di Global Finals.

Pertandingan digelar selama 3 hari dengan enam babak dimainkan per harinya. Total para pejuang bertarung selama 18 babak memperebutkan satu slot menuju final. MEGA Conqueror yang sempat memuncaki klasemen Group Stage SEA League tampil dominan, total mereka meraup 4 kali Winner Winner Chicken Dinner.

Penampilan memukau Mega (Thailand) membuat mereka mendapatkan 323 poin dari 18 pertandingan. Sementara posisi kedua ada tim asal Indonesia, Bigetron. BTR berhasil mendapatkan 271 poin, yang membuat kedua tim itu dengan mudah melengang ke final.

Namun perebutan posisi ketiga sangat sengit, setidaknya ada enam tim yang harus berjuang mendapatkan poin sebanyak-banyaknya hingga babak terakhir. Orange eSports lagi-lagi tampil sangat mengejutkan, dengan berhasil merangsek ke posisi 3 di game terakhir.

Padahal selama 17 babak sebelumnya mereka kurang tampil dominan, dan rata-rata nangkring di peringkat ke-9 dan 10 pada tabel klasemen. Tapi mereka bisa mengejutkan publik lewat game akhir itu seolah mengulangi rekor yang mereka buat ketika SEA League Final dan kala itu membawa Orange masuk ke babak Prelims.

BTR meski dapatkan 4x Winner Winner Chicken Dinner faktanya di beberapa map termasuk Miramar dan Sanhok mereka selalu To Soon. Ini menjadi tugas besar bagi Coach Boyka asal Malaysia untuk beradaptasi dan memperbaiki strategi mereka, apalagi jeda menuju final hanya tiga hari saja.

Di PMCO Fall Split Global Final nanti akan ada satu tim terkuat asal China yang sempat menjadi juara juga di Spring Split 2019. Namun enam tim dari Region SEA League seolah membuktikan bahwa tim PUBG Mobile ASEAN tidak bisa dianggap remeh.