--> Skip to main content

Lagu JKT48 34 no Suteki na Machi e Segera Dirilis

Popularitas lagu 47 no Suteki na Machi e ciptaan produser Yasushi Akimoto yang dinyanyikan oleh member AKB48 Team 8 semakin tinggi. Kini mencuat rumor JKT48 mempersiapkan lagu yang sama yakni 34 no Suteki na Machi e. Apalagi, BNK48 mengadopsi lagu serupa dengan judul 77 no Suteki na Machi e.

Lagu JKT48 34 no Suteki na Machi e Segera Dirilis 35
34 no Suteki na Machi e

Jadi guys, suksesnya BNK48 77 no Suteki na Machi e karena jumlah provinsi di Thailand ada 77. Kita tahu, lagu ini membuat AKB48 makin dicintai warga Jepang karena secara tidak langsung mempromosikan kultur, budaya, pesona, ciri khas dari setiap prefektur di Jepang berjumlah 47.

Selain itu, alunan musiknya lumayan enerjik. Mirip lagu RIVER yang banyak diterima kalangan awam. JKT48 disarankan bekerja sama dengan Menteri Pariwisata Republik Indonesia ketika menggarap lagu 34 no Suteki na Machi e.

Nantinya dalam musik video klip (MV) 34 no Suteki na Machi e para member JKT48 akan menyebutkan keindahan setiap provinsi, beserta obyek wisata menarik, ciri khas, situs budaya, cagar alam, atau spot terkenal lainnya.

Misalnya Jam Gadang di Padang, Gedung Sate Bandung, Monas Jakarta, Borobudur, Raja Ampat, Pulau Komodo, dan lain sebagainya. Ini dinilai akan menguntungkan banyak pihak, apalagi jika mengajak Wonderful Indonesia sebagai partnernya.

Jika itu terjadi, JKT48 bisa saja memilih maksimal 17 anggota. Dan setiap member menyebutkan dua provinsi, karena jumlah provinsi di NKRI saat ini ada 34. Tentu bakal asyik dan keren kalau grup memperkenalkan budaya negerinya sendiri lewat kreativitas.

BNK48 mendapatkan puluhan juta views total yang diakumulasikan dari berbagai platform untuk lagu 77 no Suteki na Machi e. Masyarakat Thailand berbagai kota di penjuru kepulauan disorot memutar lagu ikonik tersebut.

Bahkan beberapa stasiun radio memutarnya hampir setiap minggu 3 kali. Karena mereka sangat menghargai musisi yang mencintai negaranya, apalagi mempromosikan pariwisata.

Jadi apakah kalian para Wota sudah siap menantikan lagu JKT48 34 no Suteki na Machi e disadur ke dalam versi bahasa Indonesia? Menarik kita tunggu langkah JOT ya guys.