Skip to main content

Keyakizaka46 Bubar Karena Kasus Techi? Ini Alasan Sebenarnya

Keyakizaka46 idol group asal Tokyo tersebut dikabarkan terancam pembubaran. Hal ini diketahui berdasarkan laporan sejumlah media lokal seperti Yahoo, Shukan Bunshun, Livedoor, dan weblog lain yang katanya membocorkan konflik internal Keyakizaka.

Keyakizaka46 Bubar Karena Kasus Techi? Ini Alasan Sebenarnya
Keyakizaka46 Cafe and Shop

Semua informasi berawal dari Shukan Bunshun pada Sabtu malam tadi mengabarkan kalau salah satu member Keyakizaka46 ternyata menimba ilmu di luar negeri. Dia adalah Suzumoto Miyu, yang dikabarkan juga akan segera graduate dari Keyakizaka.

Selain itu Hirate Yurina yang katanya kurang suka dengan hasil rekaman single ke-9 Keyakizaka46, membuat perilisan single tersebut semakin tertunda. Padahal penggemar sudah menunggu lebih dari 4 bulan lamanya.

Kabar semakin diperparah setelah beberapa member Keyakizaka46 menolak ikut kegiatan dan aktivitas syuting grup yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Rumor semakin kuat, penggemar pun memberikan dukungan menggunakan tagar #いつもありがとう欅坂46 atau #ThankYouKeyakizaka46. Dengan maksud mengapresiasi kinerja para member yang bersungguh-sungguh sebagai anggota Keyakizaka46.

Kesimpulan singkat: Member lain sudah lelah dengan istilah "Techizaka46", jelas kayaknya, bagaimana mungkin sekelas manajemen harus mau tunduk dengan Hirate Yurina? Karena Techi mengancam akan keluar dari Keyakizaka46? Sesungguhnya bukan sebuah masalah besar jika Keyakizaka mengeluarkan Hirate Yurina. Akan sangat baik untuk masa depan grup dan chemistry jangka panjang. Daripada Keyakizaka46 Bubar?

Atau sebaiknya Keyakizaka46 bubar dan member bentuk grup baru tanpa mengajak Hirate Yurina? Sejumlah anggota Keyaki menanggapi dengan mengirim postingan blog, semisal kapten Sugai Yuuka, hingga Moriya Akane, Seki Yumiko, Tamura Hono, Matsudaira Riko, Sato Shiori, Saito Fuyuka, bahkan pelatih koreografi grup yakni Takahiro juga ikutan respon.