Skip to main content

Dia bongkar skandal Kyla JKT48 dan member Team T

Dia bongkar skandal Kyla JKT48 dan member Team T

Kalo gue kasih tau lo di awal karir bahwa Kyla jadi member JKT48 yang paling dimusuhi Wota setelah Fidly, lo nggak akan percaya. Nah, sekarang udah terbukti.

Sayangnya, wota ngehate Kyla bukan tanpa alasan. Mulai dari cara komunikasi di media sosial yang seolah melenceng dibanding member lain, bahkan dia tuh kayak melebihi para seniornya gitu. Seakan JKT48 itu punya kakeknya sendiri, bertingkah seenak udel.

Kyla-Zara kan dua bersaudari nih. Waktu Adhisty Zara graduate, si Kyla beberapa hari kemudian ikutan umumin grad. Menariknya, ada ucapan dia yang malah jadi kontroversi dan menjadi bahan tubir sampe sekarang.

Kyla bilang kalau Idol Group JKT48 udah nggak sesuai konsep bagi dia. Artinya memang sejak awal Kyla merasa dia bukan orang yang tepat buat jadi anggota jeketi.

Jelas dong wota marah begitu denger ucapannya Kyla, menurut wota garis keras (haha), Kyla udah meremehkan dan merendahkan JKT48. Padahal, seniornya aja dari dulu nggak ada yang berani bilang begitu di depan publik.

Kalau mau grad ya graduate aja pakai alasan klasik gitu karna pengen pacaran atau nikah lebih enak didengarnya dibanding kalimat bernada hinaan ke JKT48! JKT48 Loh ini, grup yang bikin dia terkenal.

Ada alasan lain lagi kenapa si Kyla ini dibenci sama wota (tentunya selain karena dia member Team T), konon salah satu fans pernah ketemu dan ngeliat dia lagi cipokan di bioskop,

Ya gue sebenarnya gak terlalu percaya yang nggak ada bukti, tapi karena situasinya di bioskop dan gue tau sih si fans yang jadi saksi ini wota paling sepuh, disegani, dan sering nongol di teater.

Soalnya wota ini juga belum berani speak up sampe sekarang, nah puncaknya kemarin tuh pas Kyla bales twit dia. Si wota bilang dia nyimpan "Kartu AS" Kyla dan member Team T lain, terus entah apa yang merasuki Kyla dia tiba-tiba reply twit si Wota kayak di screenshot gini:

Dia bongkar skandal Kyla JKT48 dan member Team T

Walau udah dihapus, sayangnya sudah lebih dulu ketahuan rekam jejaknya sama bot JKT48_History. Tukang ngasih tau semua tweet member jeketi yang dihapus.

Kasus Kyla mungkin lebih banyak dari yang gue tau, karena mereka yang sering nonton theater bisa aja ngerasain pengalaman buruk daripada gue yang jarang banget nonton teater Tim T. Terakhir itu waktu masih angakatan Andela, Elaine, Milen.

Team T emang udah identik deh sama tubir, kalau wota garis keras denger nama Team T kesannya udah menjurus ke ketubiran aja gitu. Yang gue sayangin banget itu member lain di Team T yang nggak tau apa-apa dan emang beneran niat buat majuin tim T malah jadi kena imbasnya juga.

Gue malah bingung sih, Wota lebih sering nubirin Fidly, jadiin dia bahan lucu-lucuan, dibanding Kyla. Padahal Kyla yang paling sering nyindir Wota dan mancing tubir Wota.

Berharap sih ke depannya JKT48 punya member yang totalitas, disiplin, loyal, dan benar-benar tau cara menghargai dan menjaga kepercayaan juri dan orang yang udah milih mereka buat lolos jadi member. Yang emang beneran punya passion ikut bantu majuin jeketi.

Bukan yang udah dipercaya tapi nggak ada makasihnya dikit,  malah merendahkan derajat jeketi di depan publik. Atau yang numpang cari popularitas doang.

Kejadian tubir kyla vs hang dari semalem ini unik..

Dari sisi kyla, entah ga sadar atau memang sadar cuma bodoamat, akun twitter yang dia pakai masih ada embel-embel JKT48 nya. Hal itu cukup berdampak buruk apa bila ada orang awam yang melihat kejadian itu..

Yang ditakutkan pun terjadi, kyla melalkukan blunder dengan mentwit sesuatu yang cukup keras kala membalas twit hang ilham, ya walau kemudian setelahnya twit itu dihapus, tetap saja twit itu kembali memanaskan suasana..

Dari sisi Hang Ilham juga tak kalah menarik,

Sedang asik-asiknya menyaksikan pertunjukan Saka Agari oleh Team KIII, tiba-tiba hape hang ilham penuh akan notifikasi yang disebabkan adanya reply dari sang mantan idola ibu kota yang cukup mengejutkan banyak pihak.

Balasan itu cukup menggoreskan kembali luka lama, seakan menggali kembali dosa lama yang sudah ditutup dalam-dalam dan ditutup serapat mungkin..

Hal ini cukup membuat hang ilham meradang, beliau yang merasa tidak sedang menyerang pihak manapun menjadi naik pitam..

Hang pun merespon balasan kyla dengan mentwit beberapa twit yang terkesan membalas serangan yang sebelumnya dilontarkan oleh gadis berumur 17 tahun tersebut.

Hal ini kembali menaikkan tensi yang semakin panas diantara mereka berdua..