--> Skip to main content

Daftar Laptop yang Ada Fitur Fast Charging Murah Terbaik

Jika dalam beberapa tahun belakangan ini dunia smartphone seakan sudah menjadi standar umum untuk menggunakan fitur pengisian daya cepat atau fast charging (Quick Charge), nah bagaimana dengan Laptop.

Baru-baru ini sejumlah vendor produsen Laptop asal Tiongkok merilis beberapa personal komputer dan notebook yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

laptop yang ada fast charging quick charge.jpg
Laptop MacBook Quick Charge

Beberapa contohnya adalah Chuwi, dan Axioo. Kedua brand tersebut semakin giat merilis Laptop terbaru yang sudah ada quick charging versi awal, meski demikian spesifikasi lainnya masih terbilang low-end, karena dibanderol harga murah.

Lantas laptop merk apa saja yang bisa menggunakan fast charging? Berikut daftarnya.

Daftar Laptop yang Ada Fitur Fast Charging Terbaik 

  1. Chuwi Lapbook 15,6' 
  2. Zyrex Sky 232 
  3. Chuwi LapBook 14 inch 
  4. Axioo MyBook 14 
Berdasarkan pengalaman kami pakai Chuwi Lapbook, memang daya tahan baterai cukup memuaskan karena berkapasitas 10,000 mAh. Terlebih dengan fitur fast charging membuat pengisian daya lebih cepat.

Memang, brand Laptop saat ini mulai tersadarkan akan pentingnya dua faktor tersebut yakni Baterai dan waktu charge yang cukup lama.

Di Smartphone kami mencoba LG X Power, dengan batre berkapasitas 4100 mAh dan dilengkapi fitur quick charge 2.0 bisa bertahan 12 jam serta pengisian baterai hanya kurang dari 120 menit.

Standarnya, mengisi baterai laptop secara cepat harus membutuhkan fitur fast charging baik di perangkat Laptopnya itu sendiri maupun di kepala dan colokan kabel charger. Sebab salah satu saja tidak memenuhi kriteria, maka tidak akan bisa digunakan atau quick charge tak berfungsi.

Prinsip dasarnya apabila semakin besar kapasitas baterai sebuah perangkat elektronik maka bakal makin lama juga ketika mengisi ulang daya batrenya.

Nah agar semakin sempurna, baterai yang tahan lama wajib juga diisi ulang dengan cepat. Inilah mengapa Qualcomm menciptakan teknologi Fast Charging yang membuat pengisian atau charge batre jadi makin cepat dari biasanya.

Kalau jaman dulu, tahun 2013 ke bawah, baterai laptop itu rata-rata kapasitasnya hanya tahan 2-3 jam, tapi sekarang sudah berevolusi bagaimana Laptop berkapasitas baterai 10,000 mAh adalah idaman pengguna.

Harga Laptop yang Sudah Dilengkapi Fast Charging

Rekan kami membeli Chuwi Lapbook 15 inch saat itu berkisar Rp 2,9 juta rupiah dengan menggunakan Tokocash Tokopedia. Tapi harga dapat berubah dan menyesuaikan penjual.

Namun, dari keempat laptop yang sudah kami sebutkan diatas baik Axioo, Zyrex dan Chuwi tidak ada harganya yang melebihi 3.5 jutaan, kalau pun demikian adanya mungkin harus dihindari penjual tersebut. Sebab saat dirilis resmi harga normal tak lebih dari angka itu.

Kesimpulan 

Ada banyak sekali brand Laptop yang sudah melengkapi produk mereka dengan fitur fast charging, contohnya Asus Zenbook series yang rata-rata harganya diatas 10 jutaan. Maka dari iti artikel ini dibuat menyesuaikan kantong dengan harga murah kita bisa dapat laptop yang ada fast chargingnya pilihan terbaik.