Skip to main content

Christy Chriselle Menyesal Menjadi Member JKT48, Buang-buang Waktu

Sebuah pengakuan datang dari mantan anggota JKT48 generasi ke-4, Christy Chriselle, gadis kelahiran Jakarta itu mengungkapkan ada alasan lain dibalik kelulusannya dan menganggap jadi member sama saja buang-buang waktu.

christy chriselle jkt48 christi
Christy Chriselle

Christi graduate dari JKT48 dan beruntung jadi salah satu mantan member yang dapat penampilan spesial kelulusan di teater.

"Kita latihan itu nggak gampang, kadang kalau hari libur, dari pagi sampai tengah malam." ungkap cewek yang akrab disapa Kity saat berbagi kisah pengalaman ikut audisi JKT48 sampai menjadi member seperti Kibezaka lansir.

"Apalagi menjelang event semacam handshake dan konser, semuanya diwajibkan selesai dan paham sebelum acara dimulai, padahal waktunya itu terbatas bayangkan dari H-3 ke hari H semua member hampir 12 jam latihan." lanjut Christi.

Bergabung dengan JKT48 dan memulai debutnya tahun 2015 silam, Christy Chriselle dipromosikan ke Team T pada September 2016.

"Kalau latihan keras begini untuk grup lain, mungkin namaku udah lebih terkenal daripada JKT48." tutur Kity.

"Sekarang ya lihat aja, dari 2011 sejak mereka berdiri sampai enam tahun, yang tampil di televisi cuma member itu lagi dan lagi. Mungkin fans udah tahu lah ya, bosen kan?" ucapnya

"Jadi hasil latihan kerja keras yang anggota lainnya itu seakan sia-sia, tampil di theater setiap hari mencoba konsisten demi minimal naik satu tingkat, nihil. Kayak buang-buang waktu gitu."

"Tapi apapun yang terjadi banyak pelajaran aku ambil pas jadi member, misal dapat teman baru, punya fans banyak, dan jadi tahu apa itu AKB48." ungkapnya

Tidak sampai disitu, Christi pernah mencoba peruntungan demi meningkatkan popularitas atau setidaknya bisa dilirik oleh manajemen.

Dia pun membuat sebuah intermezzo dengan tagar '#KiTime' di jejaring sosial Twitter.

Selain itu, bersama Cindy Hapsari dan Jinan Shafa Safira, Christi membentuk geng bernama JCC, mereka bertiga membuat proyek semacam Cover Dance.

Mereka bertiga pernah dikecam oleh penggemar JKT48, utamanya Christi, akibat terlalu berlebihan reaksi dan cuitannya mengenai musik Korea (Boyband K-Pop) di akun Twitter dinasnya.