Skip to main content

Cara menggunakan Linktree WhatsApp di Instagram

Guys beginilah cara menggunakan Linktree WhatsApp di Instagram supaya kamu bisa mendapatkan alat optimasi internet presence secara gratis. Kita tau WA dan IG merupakan dua aplikasi media sosial yang saling melengkapi satu sama lain, dua-duanya juga banyak dipakai orang baik cuma sekadar berbagi momen berupa video, foto, teks, atau sampai dijadiin ladang bisnis online menggiurkan.

Pakai WhatsApp buat komunikasi antar teman, interaksi antara penjual dan pembeli, sampai menjaga silaturahim dengan keluarga & saudara. Tapi kalau bicara soal bisnis tentu saja kita bisa hubungkan dua medsos WA dan Instagram langsung terintegrasi tanpa aplikasi tambahan.

Cara menggunakan Linktree WhatsApp di Instagram
Linktree

Cara Menggunakan Linktree WhatsApp di Instagram 

1. Silakan masukan nomor handphone kamu di akhir tautan berikut setelah simbol sama dengan (https://api.whatsapp.com/send?phone=) kemudian copy dan simpan ke Notes / catatan, jangan sampai kelupaan.

2. Selanjutnya buka situs resmi Linktree, dan login ke akun. Kalau belum punya ya daftar dulu, cukup tekan tombol Register / Sign Up.

3. Cek email, periksa kotak masuk / inbox kalau ada link konfirmasi silakan klik dan proses pendaftaran selesai.

4. Masuk lagi ke halaman Linktree, apakah ada ikon berlambang pulpen / pensil pada Title? Jika ada, klik saja nanti dialihkan ke laman pembuatan bagan baru.

5. Beri nama di judul bagannya, dan klik logo pensil URL lagi. Terus paste link yang tadi disimpan di Note. Cek dulu apakah tombol di sisi kiri/kanan udah berubah jadi warna hijau.

6. Geser / Swipe ke atas sampai temuin tulisan Copy My Linktree, untuk menyalin alamat tautan.

7. Masuk ke Instagram, buka laman profil IG kamu. Klik Edit profil dan kolom Website diisi dengan URL dari Linktree barusan, lalu tekan tanda ceklis / centang buat menyimpan suntingan.

Gampang ya guys tutorial cara menggunakan Linktree WhatsApp di Instagram, sekarang coba kamu klik tautannya apakah berhasil. Kalau error terjadi masalah dan kendala silakan komen ya nanti dibantu perbaikannya, mudah kan membuat Linktree WA ke IG serta menghubungkannya cukup login pakai aplikasi resmi Insta. Tentu akan menambah kepercayaan dan reputasi bisnis kamu dari sudut pandang pelanggan, semoga sukses.