Skip to main content

Cara mengetahui siapa yang menyimpan postingan Instagram

Mengetahui siapa yang save postingan instagram_5

Gengs.. kamu tahu tidak kalau sekarang ada tips trik cara mengetahui siapa yang menyimpan postingan Instagram kita baik bentuk foto atau video, kita bisa melihat akun orang lain mana saja yang save photo kita ke IG mereka. Apalagi kita cuma sekadar tau statistik angka saja saat ini, karena tidak bisa diketahui siapa saja yang simpan foto kita di Instagram.

Tentu saja sangat menggembirakan kalau kita bisa mengetahui siapa yang menyimpan postingan kita di Instagram buat dijadikan arsip mereka. Entah apa tujuannya, yang jelas mereka bisa berhak simpan selama bisa memantau isi konten dalam akun media sosial kamu, kalau nggak mau disimpan ya cukup jadikan private (kunci akun IG) akan membantu menghindari hal tersebut.

Cara mengetahui siapa yang menyimpan postingan Instagram



1. Masuk ke Instagram lewat Browser, jangan lupa ketik domainnya instagram.com ya bukan yang lain biar tidak kena jebakan betmen. Disarankan pakai Google Chrome.

2. Setelah itu tutup tab, tapi jangan logout. Install extensi apa gitu namanya kalau tidak salah IG Viewer, di dalamnya ada fitur berguna untuk cara melihat siapa yang simpan foto kita di Instagram dan bagaimana menyimpan video di postingan orang lain

3. Kalau ada tombol Sign In/Masuk, Silakan login pakai akun Instagram kamu guys. Pastikan setelah menekan tombol masuk, kamu nggak harus mengetik password lagi ya. Harusnya sih pada izin akses cuma muncul tombol Allow atau yang warba Hijau gitu.

4. Seandainya aplikasi menyuruh kamu masukkin password sebaiknya jangan dilakukan ya demi keamanan akun Instagram kamu. Nah, kami anggap kamu berhasil login.

5. Berikutnya cek menu "Who is saving my post" atau dalam bahasa Indonesia "Siapa yang menyimpan postingan saya". Ketik link postingan kamu, dan tekan enter. Tunggu hingga proses selesai.

Bila gagal bisa jadi ada kesalahan dalam menginput link, pastikan URL postingan IG asli kamu yang mau dicek tidak dimodifikasi seperti dikurangi atau ditambah huruf/angka karena dapat menyebabkan error dan gagal Cara mengetahui siapa yang menyimpan postingan Instagram.

Nanti setelah loading akan tampil nama akun dan username siapa saja yang menyimpan postingan kamu di Instagram itu, kalau kepo bisa tanya apa maksud dia simpan fotomu. Biasanya sih, yang disimpan itu postingan dengan gambar keren, bermanfaat, seperti dijadikan referensi, atau captionnya unik jadi biar dia bisa salin kapan-kapan, begitulah ya Cara mengetahui siapa yang menyimpan postingan Instagram semoga berhasil.