--> Skip to main content

Cara Mengatasi Aplikasi Chatime Force Close Tidak Bisa Dibuka

Begini Cara Mengatasi Aplikasi Chatime Force Close Tidak Bisa Dibuka. Aplikasi Chatime adalah mobile apps pertama untuk produk perusahaan kedai minuman Milk Tea asal Taiwan tersebut. Kini bisa kamu install lewat Smartphone baik berbasis OS Android atau iOS.

Bagi pengguna Android, kamu bisa install aplikasi Chatime via Google Play Store. Sedangkan iPhone user seperti biasa melalui App Store, agar tidak salah pastikan pasang app bernama Chatime Indonesia buatan developer Kawan Lama Retail dirilis Mei 2019.

mengatasi aplikasi chatime tidak bisa dibuka.jpg
Aplikasi Chatime

Cara Mengatasi Aplikasi Chatime Force Close Tidak Bisa Dibuka

Sayangnya banyak keluhan pengguna aplikasi Chatime tidak bisa dibuka seperti Force Close (berhenti paksa), error gagal terbuka dengan notifikasi lain. Mungkin ini masih dalam tahap pengembangan versi Beta, dan bug tersebar dimana-mana termasuk ketika login.

Solusi: Langkah pertama adalah menonaktifkan data seluler atau wifi, jaringan internet dinonaktifkan lalu buka kembali aplikasi Chatime tanpa koneksi inet.
Cara kedua bisa dengan menghapus data dan cache. Masuk ke pengaturan (Settings), pilih lokasi pengelola aplikasi (Apps Manager), dan cari Chatime Indonesia. Clear Data & Cache untuk membersihkan sampah dan bug sistem. 
Metode ketiga ini lebih ke menyegarkan ponsel. Coba restart HP kamu, atau kalau mau praktis matikan daya (Turn Off) bukan restart. Tekan tombol Power beberapa detik hingga muncul opsi "Matikan Perangkat" nanti otomatis Shut Down.

Diamkan dan nyalakan kembali setelah lima menit. Bug ditemukan pengguna ketika mau order minuman, mereka tidak bisa masuk dan malah Berhenti Paksa gitu. Kasus tersebut terjadi di Android, belum tahu kalau iOS sejauh ini masih lancar saja.

"Saya mau pake promo Buy 1 Get 1, pas mau order dan checkout gagal. Tidak bisa dibuka, padahal posisi akun sudah daftar dan keadaan login. Tolong perbaiki." kata pengguna di kolom review Chatime.

Jika masih tidak terselesaikan, kemungkinan memang bug system harus menunggu diperbaiki oleh pihak Chatime di versi terbaru. Jadi jangan lupa update kalau sudah tersedia pembaruan, cek berkala melalui dasbor Play Store.

Chatime sedang mengadakan promo 90% diskon pembelian pertama menggunakan aplikasi mereka tanpa kode voucher. Berlaku untuk pelanggan di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya dengan minimal pembelian senilai Rp50 ribu tanpa topping. Ada juga cashback point, yang bisa dipakai membeli minuman lagi.

Memang ada berbagai solusi Cara Mengatasi Aplikasi Chatime Force Close Tidak Bisa Dibuka serta error lainnya (sayangnya telah berhenti paksa) pada Android Realme, Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung, Asus, Advan, iPhone, Nokia.