Skip to main content

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Dibawah 100 kB (Android iPhone)

Dalam beberapa kasus untuk memenuhi syarat unggahan sebuah foto haruslah sesuai dengan size atau ukuran yang telah ditetapkan. Itulah kenapa cara memperkecil ukuran gambar dibawab 100 kB menjadi sangat penting, bisa secara offline menggunakan aplikasi atau tanpa apps tapi pakai situs pihak ketiga "Compress".

Bisa buat semua ukuran, seperti misalnya foto selfie wajah kamu diambil menggunakan kamera HP Android dan iPhone, ternyata size file terlalu besar yaitu 3MB maka harus dilakukan kompres gambar agar tidak terlalu besar.

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Dibawah 100 kB
Resize

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Dibawah 100 kB 

Tadinya 5MB jadi 2MB atau 1MB diperbesar jadi 10 MB semua bisa. Tapi karena disini tutorial memperkecil gambar maka yang semula 700kb, 500 kB diperkecil hingga 200 kB dan pastinya di bawah 100 KB itulah yang utama.

Karena gini lho guys, sekarang lagi marak pendaftaran CPNS. Dan salah satu syarat adalah mengunggah foto di bawah 100 Kb, agar kalian memenuhi persyaratan melamar kerja menjadi calon pegawai negeri sipil.

Pertama, buka website kompresi gambar. Ada banyak kok, tinggal ketik saja di Google dengan kata kunci "Image Optimizer". Tapi saya merekomendasikan ini tautannya: tools.dynamicdrive.com/imageoptimizer.

Kenapa? Karena saya juga memakai layanan web pengompres gambar tersebut sudah sejak 2014 baik keperluan administrasi atau untuk optimasi foto di blog. Kelebihannya selain banyak pilihan hingga paling kecil, juga bisa memperbesar ukuran jadinya kualitas gambar lebih baik.

Setelah situs terbuka, tekan tombol Pilih File. Pastikan gambarnya dengan ekstensi format antara .JPG / .PNG / .GIF salah satu diantara itu pokoknya. Lalu centang / ceklis tulisan Show All Results berguna agar semua hasil ditampilkan.

Selanjutnya tekan tombol "Optimize", dan tunggu hingga loading selesai akan menampilkan semua hasil. Dari yang 90 kB sampai 5 Kb sekali pun ada. Silakan simpan di galeri ponsel kamu.

Menariknya, kamu bisa pakai situs web itu lewat Smartphone (Mobile) atau melalui PC Laptop / Komputer. Gratis ya guys layanan website pengecil gambarnya, karena mereka tidak mematok biaya platform.

Segitu dulu ya guys tutorial singkat Cara Memperkecil Ukuran Gambar Dibawah 100 kB, kalau ada yang masih mau tanya-tanya soal kecilin foto monggo komentar saja nanti dibantu.