--> Skip to main content

ANGERME Bubar Akibat Member Tercantik Keluar?

Isu belakangan sedang heboh berbicara tentang idol group ANGERME bubar, beberapa media memberitakan hingga disorot media massa internasional. Salah satu penyebab dan alasan kenapa dibubarkannya grup ini adalah diduga konflik seorang member dengan staf fotografi dan asisten.

Grup yang sebelumnya bernama s/mileage tersebut memang sedang dalam puncak karir. Kini berada di bawah naungan manajemen Hello Project, bersama sejumlah girlband lain seperti Morning Musume, Cute, Tsubaki dan Kobushi Factory. Ff.

angerme bubar alasan penyebab.jpg
ANGERME Bubar

ANGERME Bubar Akibat Member Tercantik Keluar

Katsuta Rina yang punya predikat member ANGERME tercantik menurut fans, sedang dilanda masalah. Menurut surat kabar Shukan Bunshun, pihak manajemen tengah mengupayakan jalur hukum atas pencemaran nama baik.

Padahal Rina merupakan anggota aktif. Semua bermula ketika Katsuta Rina hendak absen di beberapa kegiatan on dan off-air ANGERME. Itu terjadi selama 4 bulan berturut-turut, sehingga pihak official menyatakan Katsuta Rina dalam keadaan hiatus dari segala kegiatan.

Namun apa yang sebenarnya terjadi di balik panggung kita semua tidak mengetahuinya. Katsuta Rina mendadak muncul ke permukaan publik, ia diundang ke acara talkshow stasiun tv TBS (Tokyo Broadcasting System), dan disinilah semua terungkap.

Rina mengaku ia terus diperlakukan tidak layak oleh manajemen, bahkan menurutnya member lain juga sering terkena masalah serupa. Seperti ketika konser tur ke luar kota, hanya diberikan satu kali makan gratis. Member harus membeli pakai uang sendiri buat makanan sarapan dan dinner (malam hari).

"Padahal tertulis pada perjanjian kontrak keanggotaan, kode etik, bahwasanya semua member berhak mendapatkan akomodasi, penginapan, konsumsi layak, dan jaminan keamanan selama menjalankan tur luar kota atau luar negeri." pungkas Rina.

Sementara itu, manajemen dari grup yang beranggotakan Ayaka Wada, Nakanishi Kana, Takeuchi Akari, Murota Mizuki, Kasahara Momona, Kamikokuryo Moe, Sasaki Rikako, Aikawa Maho, dan Rina sendiri itu mengeluarkan pernyataan.

Lewat situs resmi, pihak manajemen menilai bahwa apa yang disebutkan Katsuta Rina itu salah, tidak benar, tuduhan palsu, yang dinilai mencemarkan nama baik ANGERME dan seluruh lingkup komunitasnya.

Isu ANGERME bubar gencar terdengar, berbagai fandom ikut komentari kasus tersebut. Mereka penasaran bagaimana kelanjutan grup yang debut pada 2009 ini, akankah tetap bertahan di bawah label rekaman mayor Pony Canyon Hachama. Mungkin terjadi perubahan posisi anggota lagi? Sebab pada dasarnya, ANGERME sudah pernah melakukan perombakan member.