Skip to main content

Akun Askmenfess Hilang Kena Suspended Twitter, Kenapa?

Saat artikel ini dibuat pada Senin 18/11 pagi, akun Askmenfess / AskMF di Twitter yang menjadi layanan auto-base terbesar dan terpopuler di Indonesia mendadak hilang, sedang ditangguhkan.

Akun Askmenfess Hilang Kena Suspended Twitter, Kenapa?
Askmenfess Suspend
Kami me-refresh halaman akun askmenfess tersebut ya emang bener kena suspend, muncul notifikasi "Tidak Dapat Memuat Informasi Pengguna. Silakan coba lagi nanti." Setelah menghapus cache dan data, balik lagi ke Twitter rupanya pemberitahuan berubah menjadi susp3nd.

Belum diketahui alasan dan penyebab pasti kenapa Askmenfess disuspend, adminnyab sedang berusaha untuk mengembalikan akun tersebut. Jelas dong, sayang banget followers 664 ribu murni dan ramai 24 jam kalau nggak bisa dibalikin.

Pemilik akun Twitter @askmenfess melalui backup account @asknonym berupaya keras merestore Askmf. Mereka mengajukan klaim banding lewat formulir yang disediakan oleh Twitter jika sebuah akun dibanned.

Tapi kalau menurut gue ya, auto base begituan memang rawan banget kena suspend. Apalagi belakangan adminnya jarang aktif untuk membersihkan menfess yang dianggap melanggar aturan.

Karena sengaja atau tidak, bisa saja konten dan tweet kiriman sender melanggar hak cipta, kebijakan layanan Twitter dan lainnya.

Apakah lo yakin Askmenfess bakal balik dari suspended? Menurut gue, sulit. Kenapa? Ini kesekian kalinya Askmf kena suspend Twitter. Dan setahu gue, kalau akun sudah berkali-kali terkena banned Twitter itu sudah sangat kecil kemungkinan dikembalikan, kecuali memang akun perusahaan besar.

Setahu gue akun serupa, @rlthingy pernah disuspend dan adminnya selama berbulan-bulan berusaha keras banding ke Twitter buat balikin itu akun.