--> Skip to main content

AKB48 Cafe & Shop tutup permanen, dimana lokasi baru toko?

Tadi pagi manajemen pengelola AKB48 Cafe & Shop melalui akun Twitter resmi @akb48cafe mengeluarkan pernyataan resmi bahwa AKB48 Cafe & Shop baik luring (offline) dan daring (online) akan segera ditutup pada akhir tahun 2019 ini.


Alasan dan penyebab AKB48 Cafe & Shop ditutup karena permasalahan kontrak lahan. "Kami dengan berat hati mengumumkan AKB48 Cafe and Shop akan tutup bulan depan. Dengan adanya wacana perpanjangan proyek sekitar JR Akihabara Station, kami memutuskan menutup toko ini." tulis AKB48 Cafe dalam postingan blog.

AKB48 Cafe & Shop tutup permanen, dimana lokasi baru toko?
AKB48 Cafe & Shop Ditutup

Tapi jangan khawatir, karena manajemen dan AKS berupaya keras mencari lokasi baru sebagai penggantinya. Sulitnya cari area strategis menjadi kendala, apalagi kabarnya wilayah yang terbaru jauh dari Akihabara.

Sangat disayangkan. Sedangkan AKB48 sudah identik dengan distrik Akihabara, AKB yang notabene inisial untuk wilayah tersebut menjadi ikon tersendiri saling melengkapi satu sama lain.

Kalau berkaca dari kasus HKT48 yang terpaksa pindah karena renovasi mal sebelumnya di Hakata, Fukuoka, kemungkinan suksesnya migrasi AKB48 Cafe and Shop juga cukup besar.

Apakah AKB48 Bubar? Setelah ditiadakan Senbatsu Sousenkyo, Janken Taikai, dan harus negosiasi berulang kali untuk tampil di NHK Kouhaku Uta Gassen, ditambah member bibit unggul calon Ace masa depan yang graduate. PR besar menanti AKS.

AKB48 Cafe & Shop gagal memperpanjang kontrak dengan pemilik lahan. Katanya, lahan di sekitar stasiun kereta Akihabara akan digunakan untuk membangun pusat perbelanjaan modern dan salahn satu terbesar di Jepang.

Karena yang kena imbasnya juga toko-toko di sebelah AKB48 Cafe and Shop, seperti Service Center elektronik, toko mainan, gramedianya Japan (Book Store), konter Smartphone tempat isi ulang pulsa, restoran cepat saji, dan tempat bermain.

Gedung lokasi baru AKB48 Cafe & Shop sangat dinantikan, mengingat toko ini sudah jadi bagian dari sejarah AKB. Siapa pun turis asing dan penggemar idol group Tokyo ini jika berwisata ke Jepang jarang melewatkan mengabadikan momen di depan tokonya.