--> Skip to main content

500 Meter! Cara Memperluas Jangkauan WiFi Indihome

Bagi kalian yang mau mengetahui trik rahasia cara memperluas jangkauan wifi Indihome 500 meter ini berlaku juga untuk MyRepublic, First Media, Biznet, MNC Play, CBN, GIG Indosat dan lainnya kamu berada di artikel yang sangat tepat sekali. Karena postingan ini kami akan membahas tips meluaskan koneksi wi-fi hingga setengah kilometer jarak.

memperluas sinyal wifi indihome 500 meter.png
Memperluas Sinyal IndiHome

Punya jaringan wifi Indihome memang cukup menggembirakan apalagi ditambah dengan stabilitas koneksi, kelancaran internetan cepat kencang tanpa lemot, minim trouble masalah gangguan maintenance. Akan tetapi sayangnya keluhan pengguba paling sering yaitu tidak bisa menikmati koneksi internet ketika berada di luar rumah meski tak terlalu jauh berkisar 100, 200, 300, bahkan hingga 500 meter. Ada panduan secretnya sampai 1 KM (Kilometer).

Cara Memperluas Jangkauan WiFi Indihome 500 Meter

Menambah Transmisi

Langkah awal untuk Cara Memperluas Jangkauan WiFi Indihome 500 meter adalah dengan menambahkan daya transmisi Wi-Fi Telkom Connection. Sebelumnya kami sudah pernah mencoba tambah nominal daya pada perangkat ZTE F609 berhasil tanpa hambatan. Metodenya mudah buka saja halaman situs 192.168.1.1 lalu input masukkan username dan password berupa Admin, klik tulisan Network pilih opsi WiFi Control, nah disini kita ganti Wi-Fi Power Control dari angka 100% menjadi 200% dan Save / Simpan.

Penempatan WiFi

Posisi penempatan Wi-Fi harus diubah agar proses Cara Memperluas Jangkauan WiFi Indihome 500 meter menjadi semakin sukses. Saya sudah coba tes pada modem Huawei HG8245H router diganti posisinya, memang bukan rahasia lagi kalau menempatkan perangkat wifi akan berpengaruh terhadap jaringan yang kita dapatkan, ibaratnya kunci daripada segala faktor jangkauan. Cobalah simpan di pusat seperti tengah rumah, yang tidak terlalu jauh dari halaman depan dan belakang agar ketika menangkap sinyal jadi maksimal hingga ke luar bangunan.

Gunakan Repeater

Alat sederhana ini bisa membantu kamu Cara Memperluas Jangkauan WiFi Indihome 500 meter selain itu fungsi utama lainnya dapat menangkap jaringan sinyal dari perangkat pertama dan disebarkan ke jarak yang lebih jauh lagi guys. Disebarluaskan ke spot atau posisi ruangan yang tidak bisa terjangkau oleh Wi-Fi Router utama. Silakan beli dengan harga yang tawar menawar, biasanya di e-Commerce semisal Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee banyak yang jual itu harganya bervariasi. Carilah yang spesifikasi mantap.

Ubah Frekuensi 5 GHz

Lima gigahertz bisa menjadi patokan agar progres memperluas jangkauan wifi Indihome 500 meter suksea tercapai. Kita wajib mengganti frekuensi menjadi 5 Ghz, karena pada settingan default mayoritas Wi-Fi pengaturan di angka 2,4 GHz saja yang biasanya dipakai oleh Telepon Rumah non-cable (tanpa kabel), Microwave, Magic Jar, dan beberapa barang gadget lain. Jadi kemungkinan frekuensinya penuh amat tinggi, itulah kenapa kita harus mengubah Wifi Indihome frekuensi 5 GHz agar jarak jangkauan menjadi lebih luas, jauh, dan sesuai ekspektasi.

Ganti Channel

Maksud kami bukan channel YouTube, bukan juga radio, apalagi Televisi TV, melainkan saluran Wi-Fi provider. Dengan mengubah channel dapat mempercepat koneksi, melancarkan stabilitas sinyal, serta memperluas jangkauan Wifi Indihome 500 meter maksimum. Gunanya channel adalah jalur transmisi ibarat penghubung antara misal Perangkat HP dengan device router Wifi. Bisa pakai aplikasi tambahan buat Android dan iOS, bernama Wi-Fi Analyze agar kamu bisa deteksi channel yang lengang dan sedikit user untuk kemudian dihubungkan.

Jika sudah selesai membaca tutorial Cara Memperluas Jangkauan WiFi Indihome 500 Meter di atas barusan kini saatnya kamu menerapkan teori tadi. Pastikan bahwa kamu sudah mencoba satu per satu metode gratisan di atas, agar setting meluaskan jarak Wi-Fi Indihome berhasil sepenuhnya dapat diterapkan juga buat mengatur jarak Speedy. Good Luck!